Jalur Alternatif Pandaan-Prigen Rusak Tersapu Banjir

jalur alternatif pandaan prigen rusak tersapu banjir

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN : Banjir yang sering terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan, akhir-akhir ini mengakibatkan kerusakan infrastruktur jalan yang cukup parah dan juga tanah longsor.

Bahkan‎ akibat hujan deras Selasa (24/1/2017) sore kemarin di wilayah Pandaan, mengakibatkan jalan alternatif dari Pandaan menuju Prigen via simpang tiga Kluncing hingga Ledug-Prigen mengalami kerusakan yang semakin parah.
Kerusakan yang paling parah terjadi di jalan depan PT.Soedali Pandaan, sebagian aspal jalan hilang tergerus air. Akibatnya pengguna jalan pun harus berjalan pelan-pelan untuk menghindari jalan yang rusak.
Meski tidak sampai menimbulkan kemacetan yang cukup panjang di jalur alternatif tersebut,namun pihak Satlantas dari Polsek Pandaan cepat tanggap untuk memperlancar arus lalin. Rabu pagi, Kanitlantas Polsek Pandaan, AKP Sukhiyanto bahkan terlihat turun langsung ke lokasi untuk membantu memperlancar arus lalin.
“Iya ini jalurnya agak tersendat karena jalanya rusak parah akibat banjir kemarin sore. Jadi harus diatur agar berjalan bergantian,” jelas AKP Sukhiyanto. Masih menurut mantan KBO Satlantas Polres Pasuruan itu, meski masih bisa dilewati, namun dihimbau kepada pengendara khususnya roda dua untuk tetap waspada dan berhati-hati. ‎(bet)