Rapat Persiapan Simulasi Pemikukada DKI di Wilayah Kembangan Jakbar

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA :
Mengingat Penyelenggaraan Pemilukada DKI 2017 sudah semakin dekat, Rabu sore kemarin (25/01) telah dilaksanakan rapat persiapan simulasi dalam proses pemilihan Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Tahun 2017 di ruang rapat Kantor Kecamatan Kembangan Lantai 2, RT 08/011 Kelurahan Meruya Utara Kembangan Jakarta Barat, yang dihadiri oleh Stakeholder di lingkungan Kota Jakarta Barat.

Rapat Simulasi ini dilaksanakan selain sebagai proses pelatihan bagi petugas dilapangan maupun masyarakat terkait sistem pemungutan, juga bertujuan untuk memberi masukan terhadap apa-apa yang menjadi catatan penting atau terhadap hal-hal yang disempurnakan.

Ketua KPU Kota Jakarta Barat mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara nantinya akan sangat bermanfaat sebagai bekal bagi PPK, PPS, dan KPPS dalam pelaksanaan pemilihan nanti. Dari simulasi inipun KPU akan melakukan evaluasi terhadap hal-hal yang masih perlu disempurnakan.

Sementara Danramil 07/Kembangan saat kami jumpai di Makoramil Jalan Safir blok E.8 Kelurahan Meruya Utara Kembangan Jakarta Barat hari ini, mengatakan rapat simulasi yang dilaksanakan kemarin sangat bermanfaat bagi semua anggota KPPS, Pengawas TPS dan dalam pengamanan acara Pemilukada DKI mendatang.

“Rapat kemarin di Kecamatan Kembangan sangat baik dan bermanfaat untuk semua para pelaksana Pemilihan Umum Daerah nanti. Saya juga sangat senang karena saya mendapatkan ilmu dalam rapat simulasi tersebut ,” terang Kholik kepada kanalindonesia.com saat di Makoramil, Kamis (26/01/2017).

“Dari rapat simulasi kemarin, KPU Jakarta Barat nanti akan membuat Simulasinya supaya masyarakat semua dapat melihat proses dan tahapan yang akan dilakukan saat pemungutan maupun penghitungan suara, terutama bagi KPPS yang menjadi petugas di TPS. Informasi dari Simulasi inipun akan kita sampaikan kepada PPS dan KPPS,” terangnya.

Kegiatan kemarin  telah berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak masyarakat dan lingkungan sekitar. Hadir dalam acara kemarin adalah Camat Kembangan Agus Ramdani,  Danramil 07/KB Kapten Inf Abdul Kholik, Kapolsek Metro Kembangan Kompol Bungin Mislayuk, Panwaslu Jakarta Barat Maryadi, anggota PPK Edy Supriadi, Wakapolsek Metro Kembangan AKP Yusup, Babinsa se-Koramil 07/KB, Bhabinkamtibmas se-Polsek Metro Kembangan, Lurah se-Kecamatan Kembangan dan masyarakat wilayah Kembangan sekitarnya. ( ery ns)