SAMPANG, KANALINDONESIA.COM: Rotasi jabatan kembali terjadi di internal Korps Bhayangkara terutama di lingkungan kerja Polres Sampang jajaran Polda Jatim. Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz pimpin langsung prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan Apel Mapolres Sampang, Selasa (31/8/2021).

Jabatan yang mengalami rotasi diantaranya Wakapolres Sampang, KabagOps Polres Sampang, KabagLog Polres Sampang, Kasat Lantas Polres Sampang, Kasat Resnarkoba Polres Sampang dan 5 Kapolsek jajaran Polres Sampang.

Rotasi jabatan itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia dari Kapolda Jatim Nomor ST/2011/VIII/KEP/2021 dan Nomor ST/2012/VIII/KEP/2021.

Seperti halnya, Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra Erryka Adi Wijaya kini resmi menjabat dengan jabatan barunya sebagai Wakapolres Malang.

Posisi Kompol Rizky digantikan oleh Kompol Jalaludin mantan Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Jatim.

KabagOps Polres Sampang Kompol Roycke Hendrik Fransisco Betaubun dimutasi dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Wonocolo jajaran Polrestabes Surabaya. Penggantinya adalah AKP Bambang Sugiyarto, yang sebelumnya menjabat Kasubbagprogar Bagren Polres Sampang.

Kasubbagdalgar Bagren Polres Sampang AKP R. Djauhari naik jabatan satu tingkat menjadi Kompol dan dipindah sebagai KabagLog Polres Sampang, karena memasuki masa pensiun.

Kasat Resnarkoba Polres Sampang AKP Harjanto Mukti Eko Utomo pindah tugas di Polres Malang dengan jabatan yang sama, yakni sebagai Kasat Resnarkoba. Dan kursinya kini diisi oleh AKP Andri Setya Putra, mantan Kasat Resnarkoba Polres Tulungagung.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal pindah tugas di Polres Ponorogo sebagai Kasat Lantas. Penggantinya ialah AKP Alimmudin Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II SILAKA Ditlantas Polda Jatim.

Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Gresik. Kini posisinya digantikan AKP Agung Joko Haryono, mantan Kanit Idik III Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Kapolsek Banyuates Polres Sampang AKP Dodi Pratama mendapat jabatan baru sebagai Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya. Penggantinya adalah AKP Dalih Putra Samodra yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II Unit III Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim.

Kasubbagbinops Bagops Polres Sampang AKP Budi Nugroho bertukar jabatan dan tempat tugas dengan AKP Ari Widartono selaku Kapolsek Camplong Polres Sampang.

Kapolsek Robatal Polres Sampang AKP Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadja diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Madiun. Sementara itu penggantinya ialah AKP Fatah Meliana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Madiun Kota.

Seusai sertijab, Kapolres AKBP Abdul Hafidz mengatakan rotasi atau pembaruan jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri khususnya di Polres Sampang. Ucapan terima kasih pun ia sampaikan kepada pejabat lama yang sudah berdedikasi dan kerjasama selama berdinas di Polres Sampang.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres Sampang mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sampang serta diharapkan langsung bekerja demi menjaga Harkamtibmas wilayah Kabupaten Sampang yang aman damai dan kondusif di masa Pandemi Covid-19. Ady

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here