Kisruh, Belum Terima SK Mutasi, Sekcam Arosbaya Batal Sertijab

Edi Suharto, Sekcam Arosbaya

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN :  Gara-gara belum menerima surat keputusan (SK) mutasi dari Bupati Bangkalan melalui BKD Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Aros baya Kabupaten Bangkalan, Edy Suharto batal ikut serah terima jabatan (sertijab) dengan Sekcam Kecamatan Klampis, Supriyadi Kabupaten Bangkalan, pada acara sertijab dan pisah kenang antara Camat Arosbaya, Sayyid Hasan dengan Anang Yullianto dan beberapa Kasie di pendopo Kecamatan Arosbaya Bangkalan

“Sampai hari ini saya belum terima SK mutasi dari pihak BKD Bangkalan. Itu sebabnya saya batal ikut sertijab dengan Sekcam Klampis,” terang Sekcam Arosbaya, Edy Suharto, Kamis(26/1/2017).

Menurut Edi Suharto, berita mutasi dia  sebagai Sekcam Klampis sudah terdengar santer sejak 3 hari lalu. Puncaknya adalah kemarin, saat dia mengambil SK mutasi Camat Arosbaya di BKD Bangkalan. Pihak BKD (Kabid. Mutasi 1) tidak ngomong apa-apa dan tidak memberi SK mutasi. Berarti dia tetap sebagai Sekcam Arosbaya persis seperti copy email BKD yang dikirim kesetiap kecamatan.

Didaftar email itu dia tercantum tetap sebagai Sekcam Arosbaya. Tapi entah mengapa tiba-tiba ada berita saya dimutasi sebagai Sekcam Klampis.

“Tanpa ada SK pindah dari BKD, tiba-tiba saya mau dimutasi. Makanya saya batal dimutasi dan nama saya di bener mutasi yang di pajang dipendopo kecamatan Arosbaya itu, ditutupi kertas putih,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Arosbaya, Sayid Hasan yang dimutasi ke Kecamatan Tragah Bangkalan. Ketika dikonfirmasi soal kisruh mutasi Sekcam Arosbaya tersebut. Enggan berkomentar banyak. (Yans).