Hanya Karena Pengin Motor Modif, Pemuda Ngawi Harus Tidur di Hotel Prodeo

KANALINDONESIA.COM, NGAWI : Polres Ngawi mengamankan RA(23) warga Dusun Jurug, Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu, Ngawi, pelaku pencurian sepeda motor  milik Sunarto (39) warga Jetak, Desa Selopuro, Kecamatan Pitu.

Aksi nekat RA ini karena dipicu dirinya yang terlalu ambisi dengan sepeda motor modifikasi yang dianggap trendy dan keren dipakai jalan-jalan.

Dari pengakuan pelaku, aksi tidak patut dicontoh ini dilakukan RA pada Rabu 16 November 2016 sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat kejadian terduga pelaku ini berjalan kaki dari rumahnya setelah sampai dilokasi sasaran langsung membawa sepeda motor curianya itu dengan cara dituntun.

Setelah dikira aman RA ini ambil langkah seribu membawa lari barang curianya itu dan dititipkan ke rumah temanya di timur RSUD dr Soeroto Ngawi.

“Tindak pencurian yang dilakukan RA berhasil dibongkar oleh pemiliknya sendiri yakni Sunarto pada Rabu kemarin itu atau dua hari dari sekarang, (25/01), setelah sepeda motor ini berada dibengkel baratnya rumah sakit umum Ngawi. Bahkan pelaku ini sempat mengelupas cat bodi slebor belakang mungkin biar terlihat lain gitu,” terang Paur Humas Polres Ngawi Iptu Parasito, Jum’at (27/01/2017).

Katanya lagi, aksi nekat RA ini akibat hal sepele yakni kepengen banget memiliki sepeda motor yang telah dimodifikasi untuk dipakai sendiri. Dia pun membenarkan jika aksi RA tersebut baru pertama kalinya dilakukan tanpa melibatkan pihak lain. (dik)