Danramil 07/KB : Pancasila adalah Alat Pemersatu Bangsa

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pagi ini telah dilaksanakan apel di Makoramil 07/Kembangan (KB) , Jalan Safir Kembangan Jakarta Barat, dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 07/KB Kapten Inf Abdul Kholik, Sabtu (28/01/2017).

Dalam apel tersebut Kholik memaparkan pentingnya kedisiplinan, dedikasi, dan tanggung jawab untuk dimiliki oleh setiap prajurit TNI dalam bertugas. Nilai-nilai Pancasila adalah sumber energi dalam menciptakan hal-hal tersebut diatas dalam keseharian.

“Pancasila, senyatanya adalah alat pemersatu bangsa yang di gali dari nilai luhur yang terjauh di Indonesia,” ucapnya.

“Setiap menjalankan tugas dalam keseharian kita harus tahu risikonya, sebagai seorang prajurit yang sejati, tunaikan kewajibanmu, jangan pernah hitung-hitung akibatnya ,” lanjutnya.

Dalam akhir pemaparan apel pagi ini Danramil 07/KB mengingatkan agar jangan pernah melakukan hal buruk apa yang tidak ingin orang lakukan kepadamu. Dan sayangilah orang lain seperti menyayangi dirimu sendiri serta cintailah keluarga.

“Di situlah, kemudian tercetus isyarat persaudaran dan musyawarah untuk mencapai mufakat ,”pungkasnya.

Perihal akan ada kunjungan Ibu Ketua Persit Dim 0503/Jakarta Barat esok hari (Minggu, 29/01) , Danramil 07/KB mengatakan jajaran Koramil Kembangan sudah mempersiapkan acara yang meriah.

“Persiapan kedatangan Ibu Ketua Persit Dim 0503/JB sudah kami persiapkan dengan berbagai macam acara yang menarik, pokoknya berbedalah dengan yang lainnya ,” terangnya kepada kanalindonesia.com .(ery ns)