Warga Ponorogo Tewas Tersengat Listrik Saat Ambil Nasi di Rice Cooker

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Warga Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jatim dikejutkan dengan meninggalnya Menik, warga Dukuh Karangrejo, RT/ RW.01/05 Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, karena tersengat listrik saat akan mengambil nasi di penanak nasi (rice cooker) yang ada di dapur rumahnya, Sabtu(28/01/2017).

Kejadian bermula pada hari Sabtu (28/01/2017) sekira pukul 07.00 WIB saksi Kusnan mendengar anaknya yang diasuh korban sedang menangis.

Mendengar tangisan anaknya tersebut, Kusnan segera bergegas masuk ke dapur dan mendapati korban sudah meninggal dunia dengan posisi berdiri pada saat mengambil nasi di alat penanak nasi.

Dengan dibantu tetangganya, Tolu menolong korban dan mendapati luka bekas sengatan listrik dipunggung telapak tangan sebelah kanan.

Dengan kejadian tersebut kemudian Tolu melapor ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke Polsek Sawoo.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek Sawoo segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bersama tim identifikasi Polres Ponorogo dan petugas medis Puskesmas Sawoo, kemudian dilakukan pemeriksaan luar terhadap tubuh jenazah korban.

Dari hasil visum luar, diketahui jika korban meninggal murni karena tersengat listrik dan tidak ditemui luka bekas penganiayaan.

“Dari pemeriksaan tim identifikasi dan petugas medis Puskesmas, tidak ditemukan luka bekas penganiayaan dan meninggal karena murni karena tersengat listrik saat mengambil nasi di alat penanak nasi,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Usai dilakukan pemeriksaan luar, kemudian jenazah kembali diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(AD)