Warga Parelegi Gelar Doa Bersama

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN : Prihatin akan banyaknya kejadian kecelakaan yang memakan korban jiwa di wilayahnya. Apalagi beberapa waktu lalu terjadi laka beruntun yang mengakibatkan 4 orang korban tewas di jalur Malang-Surabaya. Masyarakat Dusun ‎Parelegi, Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, menggelar kegiatan doa bersama pada Minggu (29/1/2017) pagi di lingkungan mereka.

Bersama sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur Muspika Purwodadi , organisasi pemuda-pemudi dan seluruh warga Dusun Parelegi, acara doa bersama tersebut ditujukan untuk memohon kepada ALLAH SWT agar diberi keselamatan dan perlindungan bagi masyarakat dan pengguna jalan serta ampunan bagi para korban kecelakaan yang telah meninggal.

“Acara doa bersama ini digagas atas dasar keprihatinan warga setempat akan banyaknya kejadian laka lantas yang memakan korban jiwa.‎ Dan juga memanjatkan doa bagi para korban-korban kecelakaan yang telah meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelas Kapolsek Purwodadi, AKP Slamet Santoso, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.
Usai kegiatan doa bersama yang ‎berjalan dengan khusyuk tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan membagi-bagikan bunga kepada para pengguna jalan di jalur Malang-Surabaya itu. Seperti diketahui, Dusun Parelegi berada di pinggir jalan raya Malang-Surabaya. Karena kondisi jalan yang menurun, sehingga banyak kendaraan yang berjalan cukup kencang dan pengemudi kurang awas dalam mengendarai kendaraannya, sehingga sering terjadi kecelakaan di jalur tersebut‎. (bet)