Kapolres Magelang: Saya Bakal Menindak Tegas Kepada Ormas PPP Yang Hendak Konvoi Di Jalan

KANALINDONESIA.COM, MAGELANG :Kapolres Magelang Hindarsono, Berhasil Menertibkan serta merazia ribuan massa ormas partai PPP yang akan hendak mengikuti Hari Lahir ( Harlah) PPP Di Temanggung, penertiban dilakukan diperbatasan Jawa Tengah – Yogyakarta. ” Saya sering dengar dari masyarakat, kalau ormas dari partai PPP sering berkonvoi di jalan serta mengganggu para pengendara motor dan mobil, kemudian saya beserta sejumlah anggota dari TNI, Beserta jajaran Polres Magelang, berhasil menertibkan dan merazia yang tidak memakai helm serta surat-surat kendaraan bermotor, ini  melanggar UU No 22 tahun 2009, “ujar Hindarsono, Minggu 29/01/2017.

Dari pantauan kanalindonesia.com, massa berjumlah 1500 orang, dari arah Yogyakarta akan menghadiri hari lahir (Harlah) dari partai PPP menuju Temanggung. Ribuan massa sudah melakukan konvoi dari pukul 07.30 – 12.00. Selain di perbatasan Jawa Tengah – Yogyakarta, konvoi juga meliputi di jalan Secang, Muntilan, Blondo.

Dari kegiatan operasi tersebut, Polres Magelang berhasil menertibkan sejumlah 136 motor yang hendak melanggar dan tidak memakai surat – surat kendaraan bermotor. Adapun rincian sekitar 38 pelanggar, 13 STNK, 6 SIM, Ranmor 19 roda dua. Terpisah di Daerah Muntilan 30 roda dua yang melanggar dengan barang bukti 20 STNK, 10 ranmor roda dua. Di daerah Blondo sendiri, terdapat pelanggaran sejumlah 48 pengendara, STNK 28, SIM 7 dan 13 motor roda dua. Terakhir di daerah Secang, yang melanggar 15 STNK dan 6  unit motor roda dua.

Dalam keterangannya, Kapolres Megelang Hindarto, menjelaskan, banyak sekali ormas dari partai PPP yang melanggar, seperti memakai motor tanpa helm dan surat-surat komplet, serta memakai kenalpot blombongan.

” kami tindak tegas kepada semua ormas yang sengaja melakukan pelanggaran, terima kasih kepada masyarkat yang mau menyampaikan keluhannya, ” ucap Hindarto.

Terpisah, Parjo Salah satu ormas dari partai PPP, mengapreasikan kepada Polres Magelang, karena telah berhasil menertibkan konvoi ini. Karena selama ini pihak kepolisian yang dulunya membiarkan serta tidak menertibkan kepada ormas yang melakukan konvoi di jalan, sekarang bisa dengan tegas menertibkan yang melanggar seenaknya di jalanan.

” kedepan kami akan tertib lagi dalam melakukan konvoi di jalan. Ini pelajaran berharga sekali dari kami semua,” ujarnya. (Andi Saputra).