istimewa

BOLA, KANALINDONESIA.COM: Bursa transfer musim panas akhirnya berakhir pada Selasa (31/08/21) malam waktu setempat atau Rabu (01/09/21) pagi WIB. Sejumlah transfer kejutan pun berhasil terwujud di detik-detik terakhir.

*Barcelona memulangkan griezman dengan status pinjaman

kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Raksasa LaLiga Spanyol itu resmi memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Bintang Prancis itu kembali ke Los Rojiblancos dengan status pinjaman, disertai kewajiban pembelian permanen sebesar 40 juta euro. Sebagai gantinya, Barcelona mendatangkan penyerang milik klub LaLiga Spanyol lainnya, Sevilla, yakni Luuk de Jong. Seperti Griezmann, Luuk de Jong juga datang sebagai pemain pinjaman dengan opsi permamen.

*AC Milan resmikan dua gelandang anyar

AC Milan sukses meresmikan transfer 2 gelandang anyar sekaligus yang menjadi transfer kesepuluh dan sebelas Rossoneri di musim panas ini. Selain Junior Messias, Rossoneri juga berhasil meresmikan kedatangan Yacine Adli dari Bordeaux. Yacine Adli diikat kontrak di San Siro hingga Juni 2026. Meski demikian, AC Milan langsung meminjamkan Adli kembali ke Bordeaux hingga akhir musim ini.

*Arsenal boyong bek jepang

Arsenal menjadi tim lain yang membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer. Tanpa didahului rumor apa pun, The Gunners sukses memboyong Takehiro Tomiyasu, bek Jepang milik Bologna, dengan biaya 20 juta euro.

Padahal, sebelumnya Takehiro Tomiyasu lebih kerap dikaitkan dengan AC Milan dan Tottenham Hotspur. Di sisi lain, The Gunners juga berhasil melepas bek kanan Hector Bellerin ke Real Betis, serta meminjamkan Reiss Nelson ke Feyenoord dan Runar Alex Runarsson ke Leuven (Belgia).

*Chelsea akhirnya dapatkan saul niguez

Chelsea berhasil mendatangkan gelandang idaman mereka, Saul Niguez, dari Atletico Madrid. Bintang Spanyol itu didatangkan dengan status pinjaman 1 tahun berbiaya 5 juta euro, disertai opsi permanen 40 juta euro. Meski demikian, The Blues dipastikan gagal memboyong Jules Kounde dari Sevilla karena gagal mencapai kesepakatan soal biaya transfer. Di sisi lain, Chelsea resmi meminjamkan Ethan Ampadu ke klub Italia, Venezia. Sebelumnya The Blues lebih dulu memperpanjang kontrak pemain Wales itu hingga 3 tahun ke depan.

*Juventus dan MU pasif di detik akhir transfers

Juventus menjadi tim yang pasif di hari terakhir bursa. Meski sukses membeli Mohamed Ihattaren dari PSV, bintang muda Belanda itu langsung dipinjamkan ke Sampdoria hingga akhir musim ini. Manchester United juga terbilang pasif di deadline bursa kali ini. Selain meresmikan kepindahan Cristiano Ronaldo, MU meresmikan penjualan Daniel James ke Leeds yang sudah disepakati sehari sebelumnya. Winger Wales itu bergabung ke Leeds dengan biaya 28 juta euro dan diikat kontrak 5 tahun di Elland Road.

*Koneksi PSG dan sporting di akhir bursa

Paris Saint-Germain Sukses memboyong sejumlah nama besar termasuk Lionel Messi, Paris Saint-Germain kembali mendatangkan nama baru di deadline bursa. Les Parisiens sukses memboyong bek kiri Portugal yakni Nuno Mendes dari Sporting CP. Nuno Mendes didatangkan dengan status pemain pinjaman dengan biaya 7 euro, disertai opsi permanen 40 juta euro. Di sisi lain, PSG resmi melepas gelandang Pablo Sarabia ke Sporting CP dengan status pinjaman,

*Real madrid resmi dapatkan camavinga

Real Madrid dipastikan gagal mendatangkan Kylian Mbappe, setelah PSG terus menolak tawaran mereka. Meski demikian, Los Blancos berhasil memboyong 1 pemain baru dalam diri Eduardo Camavinga. Camavinga diboyong dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes, dengan biaya 31 juta euro ditambah sejumlah bonus sehingga total biayanya bisa mencapai  40 juta euro. Sang gelandang diikat kontrak hingga Juni 2027.

*AS Roma lepas pemain, Totenham dapatkan pemain anyar barcelona

AS Roma Sempat dikaitkan dengan Sergio Oliviera, AS Roma dipastikan gagal mendapatkan pemain anyar di deadline bursa. Sebaliknya, mereka melepas kiper Robin Olsen sebagai pemain pinjaman ke Sheffield United. Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan bek kanan baru dalam diri Emerson Royal yang diboyong dari Barcelona dengan biaya 30 juta euro. Bintang Brasil itu dikontrak 5 tahun di London Utara. Di sisi lain, Tottenham memutus kontrak bek kanan lawas mereka, Serge Aurier, setelah pemain Pantai Gading itu gagal mendapatkan klub baru.(Dito)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here