Sertu Juli Metison Menang TKO Dalam Piala Pangdam Xll/Tanjungpura

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Prajurit Batalayon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning (Yonif Mekanis 203/AK) Sertu Juli Metison Butarbutar, meraih kejuaraan tinju Dunia, memperebutkan sabuk tinju Pangdam XII/Tanjungpura, di sasana tinju Sasando Boxing Camp, yang digelar Sabtu malam lalu (28/01) Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Pertandingan tinju kelas bulu antara Juli Metison Butarbutar, melawan Benigno Nino, akhirnya dihentikan oleh Wasit di ronde ke dua, dan hasil keputusan juri dimenangkan oleh Juli Matison dengan menang TKO.

Petinju berusia 28 tahun itu, dalam kesehariannya bertugas di Yonif Mekanis 203/AK dibawah Komando Kodam Jaya/Jayakarta, sebagai Komandan Regu (Danru) 1/1 Ki Mek 2 Yonif Mekanis 203/AK.

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya), Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo mengatakan, kemenangan Prajurit Sertu Juli Metison ini, tentunya telah mengharumkan nama Kodam Jaya/Jayakarta dan Yonif Mekanis 203/AK.

“Ini adalah merupakan prestasi bagus bagi Sertu Juli Metison, tentunya jajaran Kodam Jaya akan terus mendukung prajurit-prajurit yang berprestasi dan akan terus menggali semua potensi, bakat yang ada di seluruh prajurit Kodam Jaya,” ucapnya.

Sementara itu Sertu Juli Metison mengatakan, semua keberhasilan ini adalah berkat dukungan dan do’a dari keluarga dan seluruh Prajurit Yonif Mekanis 203/AK, khususnya Kodam Jaya/Jayakarta.

“Terima kasih atas supportnya, sehingga saya dapat meraih kembali, sabuk tinju Pangdam XII/Tanjungpura,” kata Juli Metison.(ery ns/ pendam jaya)