Wakil Ketua MPR RI Lantik Dua Anggota DPD RI Asal Papua dan Gorontalo

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Oso) melantik dua anggota DPD RI asal Papua Barat dan Gorontalo. Dalam pelantikan tersebut Oso didampingi Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono, Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas, Sekjen DPD Sudarsono Hardjosoekarto, dan lain-lain.
Kedua anggota MPR RI tersebut adalah AD. Khaly dari daerah pemilihan Gorontalo menggantikan Hana Hasanah Fadel Muhammad, yang maju sebagau calon gubernur Provinsi Gorontalo, pada Pilkada Serentak Februari 2017, dan kedua, mamberob Yosephus Rumariek dari daerah pemilihan Papua Barat, menggantikan Abdullah Manaray karena yang bersangkutan maju sebagai calon wakil gubernur Provinsi Papua Barat.
Dalam sambutannya Oso meminta kedua anggota MPR RI dari unsur DPD tersebut siap menjalankan tugasnya secara konstitusional di lembaga MPR RI yang memiliki kewenangan tertinggi disbanding lembaga negara yang lain. Karena itu dalam menjalankan tugas tersebut harus menjadi negarawan dengan mengembangkan politik kebangsaan.
Anggota MPR RI kata Oso, harus menjadi negarawan dengan melaksanakan politik kebangsaan. Karena itu harus bertekad untuk mengabdi kepada negara. Bukan kepada golongan, kelompok maupun perorangan.
“Jadi, dengan berpegang kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan perwakilan, dan Keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia, UUD NRI 1945, semangat Bhinneka Tunggal IKa, dan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, atau apa yang disebut sosialiasi 4 Pilar MPR RI,” ujarnya.
Apalagi  kata Oso, akhir-akhir ini bangsa ini tengah menghadapi main hakim sendiri dan intolernasi terjadi dimana-mana di negeri ini. “Riset kegaduhan politik kebangsaan mulai memudar dan terus menggerus rasa kebangsaan, maka MPR RI harus terus menyosialisasikan 4 pilar MPR RI ini,” pungkasnya.(gardo)