Polres Jombang Gandeng PC. Muslimat NU Jombang, Perangi Narkoba

KANALINDONESIA.COM JOMBANG : Dalam upaya memerangi penyalahgunaan serta peredaran Narkoba di Jombang, Polres Jombang menggandeng Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Jombang, dengan melakukan penandatanganan MOU yang dilaksanakan di kantor PC. Muslimat NU Jombang.

Hal ini dilatarbelakangi adanya pembentukan Laskar Anti Narkoba oleh PC. Muslimat NU kabupaten Jombang telah. Laskar Anti Narkoba yang beranggotakan 1750 orang ibu-ibu muslimat yang berasal dari masing-masing Desa di wilayah Jombang.

AKBP Agung Marlianto selaku Kapolres Jombang dalam hal ini diwakili oleh KOMPOL Hendriyana, S.E., M.H yang selaku Waka Polres Jombang, menuturkan dalam sambutannya bahwa, pihak kepolisian Jombang berterimakasih serta memberikan apresiasi pada PC. Muslimat NU Jombang, yang banyak untuk peduli dan mampu memberikan pendidikan dan mengajak masyarakat yg ada dilingkungan tempat tinggalnya untuk bersama-sama menjauhi dan memerangi Narkoba.

“Polres Jombang mengapresiasi serta berterimakasi atas langkah yang diambil PC. Muslimat NU yang membentuk Laskar Anti Narkoba dan kami pihak kepolisian juga memberi pengharaan dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada ketua PC. Muslimat NU serta ketua Laskar Anti Nrkoba dalam upaya akan mewujudkan jombang bebas narkoba serta, kami juga turut memperkenalkan para PJU dan para Kapolsek yang sudah hadir dalam giat bersama ini,” pungkas Wakapolres, Senin(30/01/2017).

Sementara itu Hj. Mundjidah Wahab (Wabup Jombang) selaku pimpinan PC. Muslimat NU Kabupaten Jombang dalam sambutannya mengatakan, Laskar Anti Narkoba ini dibentuk untuk mengemban tugas-tugas sosial dan mengabdi pada masyarakat guna mewujudkan Jombang bebas dari Narkoba.

“Laskar anti narkoba adalah organisasi sosial yang siap membantu mewujudkan Jombang bebas narkoba dan dalam prakteknya mohon bimbingan serta perlindungan dari pihak Kepolisian kepada anggota kami saat melaksanakan tugas sosial tersebut,” pungkasnya.

Bertempat di Aula Kantor PC. Muslimat NU Jombang Jl. Ir. Juanda No. 36 Jombang penandatanganan MOU ini dihadiri oleh Hj. Mundjidah Wahab Wabup Jombang, selaku pimpinan PC. Muslimat NU Kab. Jombang, KOMPOL Hendriyan, S.E., M.H, Selaku Waka Polres Jombang, PJU Polres Jombang, Para Kapolsek/Ta jajaran Polres Jombang, Ketua Ranting Muslimat NU dari masing-masing kecamatan, serta perwakilan anggota Laskar Anti Narkoba dari masing-masing Desa sekabupaten Jombang.(elo)