Jalur Pantura Pasuruan Sudah Bisa Dilewati

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN – Setelah lumpuh hampir kurang lebih ‎6 jam lamanya sejak Selasa (31/1/2017) dinihari, jalur Pantura Surabaya-Banyuwangi, tepatnya di jalan raya Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Akhirnya bisa dilewati kendaraan pada Selasa pagi pukul 7.30 Wib tadi.
Meski arus kendaraan harus berjalan perlahan, karena ketinggian air masih setinggi betis orang dewasa, namun kedua jalur dari arah Probolinggo (Timur) maupun yang dari arah Surabaya (Barat) sudah bisa dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua.
“Benar mas, sejak pukul 7.30 Wib tadi sudah bisa dilalui kendaraan. Meski harus berjalan pelan-pelan, karena air masih menggenang,” terang Iptu Zainudin, selaku KanitRegident Satlantas Polres Pasuruan Kota, saat ditemui dilokasi banjir.‎ Dari pantauan di lokasi, meski bisa dilalui kendaraan, namun untuk pengendara sepeda motor harus tetap hati-hati, karena genangan air masih cukup tinggi dan bisa menyebabkan macet atau mogok.
Setelah Jalur Pantura dibuka, arus kendaraan yang didominasi truk-truk besar pun berangsur berjalan normal‎ dari kedua arah. “Alhamdulillah sudah bisa berjalan meski merambat, ini masih terus kita lakukan penarikan,” pungkas Iptu Zainudin. (bet)