MERAUKE, KANALINDONESIA.COM Tidak boleh ada yang merusak Kebhinekaan di Merauke, hal disampaikan Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko saat
Silaturahmi bersama Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto (Wakapolda Papua), Kadensus 88 Mabes Polri, Forkopimda,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat se- Kab. Merauke dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di tanah Animha Kab. Merauke di aula Polres Merauke jalan Brawijaya Kelurahan Mandala Kab.Merauke Papua, baru baru ini.

Dalam sambutannya Danrem 174 Merauke menyampaikan, bahwa kita semua jangan pernah lelah untuk memberikan wawasan kepada seluruh lapisan masyarakat Merauke untuk menciptakan Merauke yang damai, aman, tentram.

“Mari kita berikan apresiasi kepada Densus 88 yang telah menangani dengan baik tentang sekelompok orang di Merauke yang masih berbeda paham dengan kita dan percayakanlah penegakkan hukum kepada Polri,”pintanya.

Sementara itu, Kadensus 88 Mabes Polri Irjen Pol Marthinus Hukom menyampaikan,
bahwa kehadiran kami disini menangkap terduga teroris yang terhubung dengan jaringan lain di seluruh Indonesia untuk mengamankan mereka guna mencegah kejadian yang tidak di inginkan.

“Intinya situasi berkembang saya mohon jangan terlalu direspon berlebihan, secara teori para teroris ini menunjukan perilaku akibat pemahaman yang berbeda,”katanya.

Oleh sebab itu, menurutnya, ketika menemukan prilaku seperti itu rangkulah mereka dan laporkan ke Babinsa atau Babinkamtibmas jangan mengambil keputusan sendiri. Ketika kita melakukan penangkapan tentu kita mencari bukti yang akurat untuk di bawa kepengadilan dan kami menangkap kalian (teroris) untuk penegakan hukum.

“Kami berharap semoga kita semua dapat menjaga agar pelaksanaan PON ke 20 nanti dapat berjalan dengan baik walaupun dalam masa pandemi Covid-19 kita juga tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,”pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal XI-Merauke
Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han .@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here