Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Budaya dan Wisata · 8 Jan 2023 19:50 WIB

Ajak Cucu ke Candi Prambanan, Presiden Jokowi Promosikan Wisata Edukasi


 Ajak Cucu ke Candi Prambanan, Presiden Jokowi Promosikan Wisata Edukasi Perbesar

SLEMAN, KANALINDOMESIA.COM: Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menghabiskan akhir pekan dengan mengajak cucunya untuk berwisata edukasi ke Taman Wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu, (7/01/2023).

Di sana, Presiden Jokowi ditemani putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda, serta kedua cucu Presiden yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Wisata edukasi Presiden Jokowi dan keluarga kali ini dipandu oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kemenristekdikbud Manggar Sari dengan berkeliling sambil menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Saat berkeliling, Jan Ethes tampak memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan pemandu wisata mengenai warisan budaya dunia tersebut.

“Ini yang paling besar,” ucap Manggar menunjuk Candi Siwa dengan ketinggian 47 meter tersebut.

Setelahnya, Presiden Jokowi bersama kedua cucunya masuk ke dalam salah satu candi yang ada di sana untuk melihat lebih dekat relief yang terukir pada candi tersebut.

Sementara itu, para pengunjung tampak antusias melihat kehadiran Presiden Jokowi bersama ketiga cucunya. Mereka bahkan tidak menyangka dapat bertemu dengan Presiden Jokowi di destinasi wisata domestik tersebut.

“Enggak nyangka lagi _study tour_ eh ada Pak Jokowi,” ucap Amelia salah satu pengunjung di sana.

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata dalam negeri yang bisa menjadi alternatif liburan bagi masyarakat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah meminta jajaran pemerintah di daerah untuk menggalakkan pariwisata dalam negeri karena Indonesia kaya akan potensi wisata.

“Sekali lagi, tolong masyarakat diajak. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja,” ujar Presiden Jokowi dalam acara pengarahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan badan usaha milik negara (BUMN), panglima komando daerah militer (pangdam), kepala kepolisian daerah (kapolda), dan kepala kejaksaan tinggi (kajati) pada bulan September 2022 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rektor Unitomo Resmi Dilantik Jadi Ketum Pengprov PCI Jatim

3 Februari 2023 - 20:38 WIB

ITS Naik 50 Peringkat Kampus Terbaik Dunia Versi Webometrics

3 Februari 2023 - 19:23 WIB

Unesa Berikan Edukasi Pengenalan Siklus Menstruasi dan Aktivitas Fisik pada Remaja Putri Atlet & Non Atlet

3 Februari 2023 - 00:08 WIB

Tingkatkan Kompetensi, Guru RA di Magetan Ikuti Workshop

2 Februari 2023 - 18:40 WIB

Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Lakukan Penanaman Pohon Bersama

1 Februari 2023 - 20:49 WIB

Hari Kedua di Magelang, Ibu Iriana Senam Sehat Bersama Para Siswa

1 Februari 2023 - 15:26 WIB

Trending di Kanal Jateng