Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Budaya dan Wisata · 21 Jan 2023 08:53 WIB

Alunan Musik Kolintang Sambut Presiden Jokowi di Pantai Malalayang


 Alunan Musik Kolintang Sambut Presiden Jokowi di Pantai Malalayang Perbesar

MANADO, KANALINDONESIA.COM: Agenda terakhir kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Utara adalah meresmikan Kawasan Pantai Malalayang. Acara ini dihelat pada Jumat sore, 20 Januari 2023.

Tiba pukul 15.00 WITA, Presiden bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw berjalan kaki mulai dari awal kawasan tersebut, yaitu Tugu Bola Dunia.

Sejak awal alunan musik kolintang turut mewarnai keramaian di sore itu. Ribuan orang juga tampak memadati kawasan tersebut karena tahu Presiden akan hadir sehingga suasana sore itu sangat meriah.

Presiden bersama rombongan sempat mengunjungi Pier Salib yang akan digunakan para nelayan untuk berlabuh di kawasan tersebut. Tak lama setelah itu, Presiden kembali berjalan kaki menuju tempat acara.

Kembali musik kolintang mengalun mengiringi kehadiran Presiden dan rombongan. Banyaknya masyarakat dan meminta berfoto bersama, membuat Presiden tidak dapat segera mungkin ke tempat acara.

Bahkan di sini, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sempat menyanyikan lagu Bengawan Solo diiringi musik Kolintang. Sebelum memulai acara, pelajar SDN Malalayang turut menghibur Presiden dengan menyanyikan lagu “Kota Manado yang Kucintai”.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Korupsi Tak Pernah Surut

8 Februari 2023 - 08:37 WIB

DKPP Akan Periksa Anggota KPU RI Terkait Verifikasi Partai Politik dan Dugaan Ancaman Kepada Penyelenggara

7 Februari 2023 - 15:24 WIB

Lemhannas: Keketuaan Indonesia ASEAN Perkuat Sentralitas Kawasan Asia Tenggara

6 Februari 2023 - 18:33 WIB

Presiden Jokowi Minta OJK Dukung Program Hilirisasi

6 Februari 2023 - 16:21 WIB

OJK

Bertemu Dewan Pers, Presiden Tekankan Soal Kebebasan Pers Bertanggung Jawab

6 Februari 2023 - 16:17 WIB

Hadiri PTIJK 2023, Presiden Dorong Peningkatan Pengawasan Produk Keuangan

6 Februari 2023 - 16:00 WIB

Trending di Kanal Nasional