Home / Wisata

Senin, 28 Februari 2022 - 17:25 WIB

Area Parkir Pantai Klayar Perlu Pembenahan Secepatnya

Editor - ARSO

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Sejak Kabupaten Pacitan diterapankannya PPKM level 1 dan Hari libur panjang ini, sejumlah obyek Wisata pantai di Kabupaten Pacitan di serbu para wisatawan lokal maupun luar kota. Salah satunya pantai Klayar yang saat ini menjadi aset pendapatan cukup lumayan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibandingkan wisata pantai lainnya.

Namun, untuk area parkir di objek wisata Pantai Klayar sangat tidak layak dan terlihat rusak dan becek jika hujan turun. Banyak Bus dan mobil pribadi tidak tertata rapi dan menempati area parkir seadannya, asal bisa untuk parkir dan aman.

Salah satu anggota Pokdarwis saat dihubungi melalui telp Seluler pada Senin ( 28/02/2022 ) mengatakan, ke tiga tempat area parkir di pantai Klayar kondisinya sudah tidak layak, lapangan parkir banyak yang rusak dan bergelombang.

Baca Juga  Anniversary ke-40, Fakultas Bisnis dan Ekonomi UK Petra Gelar Eduverse di Pakuwon Mall Surabaya

” Saat ini yang tidak bisa digunakan untuk parkir ada 3 titik, yakni atas 2 titik dan yang 1 bawah. kondis 3 tempat itu sangat memprihatinkan jika hujan turun diarea parkir banyak genangan air hujan dan becek berlumpur. Diperkirakan pembangunan area parkir sudah sejak tahun 2015 lalu, untuk harapan saya perlu pembenahan lagi secepatnya. Agar bisa digunakan untuk parkir Bus dan mobil pribadi supaya terlihat rapi ” tidak asal parkir,” katanya.

Saat itu juga Eno Spith Fitri Yanto, selaku sekretaris Disparpora Pacitan¬†dikonfirmasi melalui telp seluller menyampaikan ” benar untuk area parkir di pantai Klayar perlu pembenahan apalagi disaat turun hujan, banyak genangan air dan lumpur.

Baca Juga  Curhatan Istri Mas Bechi, Mahsunnah: Ada Gerombolan berkali-kali memfitnah suaminya

“Pihak Disparpora sudah mengajukan dianggaran Perubahan Anggaran Keuangan ( PAK ) dan itu sudah di setujui pada anggaran Tahun 2023 nanti,” sampainya.

Eno, juga mengakui adanya 3 tempat parkir di area pantai Klayar sudah tidak layak dan harus ada pembenahan ” nanti akan dikaji ulang dahulu, apakah itu kesalahan pembangunannya ? apa memang kuntur tanahnya bergerak ? jadi kita serhkan ke pihak Dinas PUPR untuk mengkaji ulang,” ungkapnya.

Masih menurut Eno, untuk sementara ini pihak management UPT Klayar mengarahkan parkir yang sekiranya aman dan nyaman, dan tidak mengganggu kendaraan lain yang keluar masuk di area Wisata Pantai Klayar,” pungkasnya. (Lc)

Share :

Baca Juga

Featured

Warpram, Warung Angkringan Semi Caffe 

Jatim

Jembatan Kare Berkah bagi Pedagang Kaki Lima

Birokrasi

Untag Surabaya Lakukan Pemetaan di Desa Minggirsari Blitar, Menuju Desa Wisata

Birokrasi

Antisipasi Antrean Panjang di Loket, PT. KAI Daop 8 Surabaya Buka Layanan Tiket Mudik Secara Online

Birokrasi

Jelang Libur Mudik Lebaran, Penumpang di Bandara Juanda Meningkat

Wisata

Didukung Destinasi Wisata Desa, Pariwisata Magetan Kembali Bangkit

Wisata

Wabup Lisdyarita Kenalkan Pariwisata Ponorogo ke GKR Pakubuwono XIII

Health

Dorong Percepatan Herd Immunity Kemenparekraf RI Gelar Vaksinasi di Ponorogo