Home / Peristiwa

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 23:24 WIB

Asterdam XVIII/Kasuari Resmi Membuka Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Editor - WINARKO

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama
Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

MANOKWARI, KANALINDONESIA.COM :  Kodam XVIII/Kasuari, melalui Staf Teritorial Kodam (Sterdam) XVIII/Kasuari menggelar pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kodam XVIII/Kasuari Triwulan III TA. 2021, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, baru baru ini.

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kodam XVIII/Kasuari Triwulan III TA. 2021 dibuka Asisten Teritorial Kasdam (Asterdam) XVIII/Kasuari Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan dengan tema “Mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”.

Dalam sambutannya Aster menyampaikan, pengaruh era digital saat ini menjadi penyebab salah satu konflik antar agama dengan berbagai ujaran kebencian dan penistaan agama sehingga itu dapat menjadi bentuk ancaman yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga  Sidik Akui dr. Irma Seliana Ajukan Pembatalan Dengan Kesepakatan Uang Diangsur

“Untuk itu, perlu adanya suatu upaya untuk membina Kerukunan Umat Beragama kepada TNI khususnya TNI AD, Keluarga Besar TNI (KBT) dan lingkungan masyarakat sehingga tercipta Persatuan dan Kesatuan Bangsa,”katanya.

Ia menambahkan, kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda benar  benar memahami tentang arti toleransi umat beragama.

“Antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerjasama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada di wilayah Kodam XVIII/Kasuari,”imbuh Aster.

Baca Juga  Sidik Akui dr. Irma Seliana Ajukan Pembatalan Dengan Kesepakatan Uang Diangsur

Aster mengatakan, sasaran dari kegiatan ini untuk mewujudkan solidaritas kerukunan antar umat beragama sehingga dapat terhindar dari konflik sosial antar umat beragama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk prajurit Kodam XVIII/Kasuari harus mampu mensosialisasikan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama di satuan jajaran masing-masing, termasuk KBT,”jelas Asterdam XVIII/Kasuari.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Kabintaldam XVIII/Kasuari Kolonel Czi Didik Marhedi terkait kehidupan beragama [email protected]

Share :

Baca Juga

Ahmad Hanif, pecatan polisi saat sidang di PN Surabaya, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Tipu Guru Besar Unair, Pecatan Polisi Diadili
vaksinasi bagi siswa SMAN I Biak Numfor

Peristiwa

Kolaborasi Denkesyah 17.04.03 Korem 173/PVB Dengan SMAN 1 Biak Numfor Dukung Servak

Birokrasi

Asik Timbang Narkoba, Penjaga Warkop di Wonokromo Ditangkap Timsus Polrestabes Surabaya

Bisnis

Fullfillment Center Diklaim Solusi Efisienkan Ongkos Kirim Barang

Birokrasi

Jaksa Tuntut Hukuman Mati Bandar Narkoba Asal Rungkut Menanggal Surabaya

Birokrasi

Rumah Dua Sindikat Pengedar Sabu di Greges Asemrowo Digerebek Satreskoba Polrestabes Surabaya

Bisnis

SiCepat Peduli Berikan Bantuan ke Kampung Tangguh Jaya, BPBD Kab.Bekasi,dan BPBD Provinsi Jawa Barat
Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 diwarnai pemberian kue Ultah

Peristiwa

Peringatan HUT Ke 75 Bhayangkara, Seskoal Berikan Surprise Ke Kapolres Metro Jakarta Selatan