Home / Ekbis / Keuangan / Nasional / News / Peristiwa

Senin, 24 Januari 2022 - 21:31 WIB

Astra Life Ajak Generasi Sandwich Untuk Memiliki Kesiapan Finansial

Editor - rudi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM:  Astra Life menggelar acara #BetterSandwichGen Masterclass yang merupakan rangkaian talkshow literasi keuangan secara online melalui Instagram Live dan Zoom Webinar.

Sebanyak 12 sesi Instagram Live dan 11 sesi Zoom Webinar telah diadakan sepanjang tahun 2021 yang diikuti lebih dari 45.000 orang peserta.

Event ini diisi oleh sejumlah influencer dan content creator finansial sebagai pemateri seperti Felicia Putri, Prita Ghozie, Annisa Steviani, Fellexandro Ruby, Andhika Diskartes, Aliyah Natasya, dan Jonathan End.

Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life mengatakan Astra Life memahami bahwa tantangan yang dihadapi generasi sandwich tidak hanya terkait finansial, untuk itu Masterclass #BetterSandwichGen di antaranya membahas tentang pentingnya well-being untuk seorang generasi sandwich.

Berdasarkan hasil survei Katadata Insight Center untuk Astra Life tahun
2021 yang melibatkan 1.828 responden berusia 25-45 tahun di Indonesia hampir 50% masuk dalam kategori generasi sandwich. Namun faktanya, hanya 13,4% dari generasi sandwich tersebut yang memiliki kesiapan finansial dalam memenuhi kebutuhan pokok, menabung dan berinvestasi di waktu yang bersamaan. Generasi yang menanggung kebutuhan ekonomi banyak pihak ini dikenal dengan istilah ‘Generasi Sandwich’.

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

“Melalui kegiatan tersebut, semoga peserta mendapatkan inspirasi cara mengelola finansial dengan lebih baik dan bagaimana memaksimalkan potensi diri sebagai bagian dari investasi, serta memahami pentingnya peranan asuransi jiwa dalam mengelola risiko yang bisa terjadi,” ujar Windawati dalam pernyataan pers di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Ia menjelaskan, para pemateri pakar di bidangnya. Untuk membangun masa depan yang cerah baik untuk diri sendiri dan keluarga memerlukan mental yang sehat dan juga kuat disampaikan oleh dr. Jiemi Ardian, Yasa Singgih dan Andra Alodita.

Di hari lain, terdapat webinar yang diisi dengan materi terkait keluarga yang dibawakan oleh Rani Anggraeni, Samanta Elsener dan Kadek Arini.

Baca Juga  Usai Daftar ke KPU, AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Berjuang Raih Kemenangan di 2024

Topik kesehatan terkait Covid-19 oleh dr.Adam Prabata serta sesi meditasi oleh Pishi Yoga yang ikut memberikan alternatif untuk para Generasi Sandwich agar dapat menghilangkan kecemasan kala menghadapi berbagai tantangan.

Selain melalui talkshow, edukasi untuk para Generasi Sndwich juga dikemas dalam berbagai konten menarik di seluruh platform komunikasi Astra Life melalui kampanye #BetterSandwichGen.

“Kampanye #BetterSandwichGen merupakan edukasi untuk membantu para Generasi Sandwich di Indonesia agar lebih melek dan mempersiapkan keuangan dengan baik, untuk diri sendiri maupun keluarga,” katanya.

“Saya optimis bahwa kampanye ini dapat turut mendukung peningkatan literasi finansial sekaligus membangun kesadaran untuk memiliki proteksi. Kedepannya, kami berharap dapat terus menemani langkah masyarakat terutama Generasi Sandwich untuk menjalani berbagai tahapan hidup dengan rasa tenang dan aman sekaligus tetap bisa mencintai hidup,” pungkas Windawati. @Rudi

Share :

Baca Juga

DKI

Kemenkop UKM Serahkan Hewan Kurban Sapi Jumbo Melalui BAZNAS

Peristiwa

Gempabumi M6,1 Guncang Kepulauan Sangihe

Keuangan

BRICS Menyerang Dolar AS

Birokrasi

Sering Transaksi Jual Beli Sabu, Sepasang Kekasih Digerebek Polisi di Kosan Sidotopo Surabaya

Ekbis

BAZNAS dan tanamduit Sasar Sedekah Masyarakat di Reksadana dan Emas

Nasional

Presiden Jokowi Berolahraga Sebelum Gelar Pertemuan dengan PM Singapura di Bintan

Nasional

Presiden Jokowi Akan Hadiri GPDRR 2022 di Bali

Nasional

Kapolri Hadir dalam Gerakan Vaksinasi Nasional yang Digelar Mahasiswa