Home / Sport

Minggu, 3 Juli 2022 - 16:20 WIB

Atlet Panahan TNI AU Sukses Raih Sejumlah Prestasi di Kejuaraan Panahan Nasional

Editor - WINARKO

Atlet panahan TNI AU sukses mengukir prestasi

Atlet panahan TNI AU sukses mengukir prestasi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Atlet panahan TNI AU sukses mengukir prestasi pada tiga kejuaraan panahan yang diselenggarakan di sejumlah tempat yakni Kejuaraan Panahan Dinas Jasmani Militer TNI Angkatan Darat (Disjasad) di Bandung, Pekan Olah Raga Provinsi VII Jawa Timur (PORPROV Jatim) dan Open Archery Championship di Bogor, serta Pro Jakarta Open 2022, Minggu (3/7/22).

Pada kejuaraan Panahan dalam rangka HUT ke 72 Disjasad yang berlangsung di Lapangan Disjasad Cimahi, Bandung, Jawa Barat, tiga atlet TNI AU sukses meraih tiga medali emas dan tiga perak. Medali emas diraih oleh Serda Maylinda Nur Syufiana Sukiono pada Kualifikasi Recurve 70M – Women dan Serda Ade Rena Saputra yang sukses meraih dua emas pada Kualifikasi Recurve 70M – Men dan Eliminasi Recurve 70M –  Men.

Sementara dua medali perak diraih oleh Serda Moch Fauzan Putra Handoyo pada Kualifikasi  Recurve 70M – Men dan Eliminasi Recurve 70M – Men. Satu medali perak lainnya turut dipersembahkan oleh Serda Maylinda Nur Syufiana Sukiono pada Eliminasi Recurve 70M – Women.

Baca Juga  Danrem 174/ATw Merauke Beserta Jajarannya Donorkan Darahnya Untuk Bantu Kesulitan Masyarakat

Pada kejuaraan Panahan PORPROV VII Jawa Timur yang berlangsung  di stadion Magenda Bondowoso, Kota  Kota Surabaya atlet TNI AU Serda Maylinda yang mewakili daerah Pasuruan sukses menyumbangkan dua emas dan dua perak bagi kontingen Pasuruan. Kedua emas diraih pada aduan Beregu Recurve Putri jarak 70 M dan pada Sesi 1 individu Recurve Putri jarak 70 M. Sedangkan medali perak pada Total Mixteam Recurve jarak 70 M dan pada Sesi 1 Individu Recurve Putri jarak 70 M.

Sementara pada kejuaraan panahan Open Archery Championship yang berlangsung  di komplek Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, atlet TNI AU juga meraih prestasi berupa satu medali emas dan dua medali perunggu. Medali emas diraih pada beregu divisi compound (Sertu Sampir, Serka Simeon dan Serka Khairil). Sementara medali perunggu diraih oleh Sertu Sampir Purnomo  pada aduan individu compound Ptia jarak 50 M dan  Serda Maylinda pada Aduan Individu Recurve Putri Jarak 70 M. Bogor Open Archery merupakan salah satu event bergensi tingkat Nasional yang diikuti ratusan atlet panahan dari seluruh Indonesia.

Baca Juga  Model Rambut Baru, Kenakan Rompi Tahanan MSAT Hadir Sidang Offline di PN Surabaya

Selain itu, atlet panahan TNI AU turut mengukir prestasi pada ajang Pro Jakarta Open 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Equestrian Park Pulomas Jakarta. Pada kejuaraan ini Letda Kes Meivy T. Ratnasari meraih satu medali perak dan satu perunggu pada Divisi Barebow [email protected]

Share :

Baca Juga

Internasional

Presiden Minta Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 Disiapkan dengan Baik
World Taekwondo Asia Poomsae Championship

Sport

Kado HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Indonesia Sabet  5 Medali Emas di  World Taekwondo Asia Poomsae Championship

Ekbis

Gandeng Austin Kamengski, League Pasarkan Sepatu Sneakers Berkonsep Pecel Ayam

Nasional

Presiden Jokowi: Rawat dan Manfaatkan Venue PON dengan Baik

Bola

Harapan Sang Legenda yang Menjadi Kenyataan
Paragliding Troi seri 4 resmi ditutup

Sport

Danlanud Sri Manado Resmi Tutup Paragliding Trip Of Indonesia (Troi) seri ke-4 Tahun 2022

Ekbis

League Rilis Sepatu Basket Seri Shift Insane

Health

Perketat Prokes, Ketua Satgas Sambangi Stadion Mandala