Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jateng · 11 Nov 2022 20:26 WIB

Bagi yang Jomblo Jangan Kwatir, Ada Hari Jomblo se-Dunia


					Bagi yang Jomblo Jangan Kwatir, Ada Hari Jomblo se-Dunia Perbesar

PEMALANG, KANALINDONESIA.COM: 11 November atau 11-11 diperingati sebagai Hari Jomblo se-dunia atau Single’s Day, menurut informasi hari raya ini muncul sebagai rasa protes kaum jomblo di negara China mengenai hari raya Valentine, mereka berpikir bahwasanya kaum jomblo juga berhak untuk memiliki hari bahagia dan merayakan status jomblo mereka.

Biasanya mereka berkumpul untuk merayakan perayaan ini, dengan berkumpul bersama teman dan berbelanja, Akhirnya pada tahun 2000, perusahaan E-commerce terbesar di China yaitu Alibaba mentransformasi perayaan single’s day menjadi hari belanja online yang kini sudah mendunia.

Seorang ibu muda warga Kabupaten Pemalang bernama Diyah Alexa, warga Klareyan RT 01 / RW 02, Kecamatan Petarukan, mengatakan,” di hari jonblo dunia pada hari ini, saya memanfaatkan untuk berbelanja di online, karena ada discount besar-besaran,” katanya.

Dirinya bersyukur karena sekarang tidak merayakan Single,s day lagi,” saya sudah menikah, dulu ketika masih single ( jomblo ) sering merayakan bersama temannya di Jakarta,” pungkasnya .

Terpisah, Sandy ( 24 ) warga Kebondalem, Pemalang kota, terkait hari jomblo se-dunia mengatatakan,” saya tidak merayakan walaupun saya masih hidup sendirian, suatu saat nanti juga saya dapat pasangan hidup,” katanya bersemangat.

Sebagai informasi, nama untuk Single’s Day tersebut, secata harfiah diterjemahkan dari bahasa cina sebagai” Hari empat tongkat” kegiatan itu kemudian menyebar ke seluruh negara China dan kemudian akhirnya menyebar ke seluruh penjuru dunia.(Ragil74_kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Nadya Melty Rilis Lagu Cinta Islami Berjudul Ajari Aku Syahadat

8 Desember 2022 - 17:28 WIB

Terima Gelar Dr.HC dari ISI Surakarta, Garin Sampaikan Strategi Budaya Sebagai Oase

6 Desember 2022 - 17:33 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Sambangi Warga Binaan

5 Desember 2022 - 21:53 WIB

Geluti Hobi Bonsai Kelapa, Pria Jombang Raup Cuan Jutaan Rupiah

4 Desember 2022 - 18:13 WIB

Seorang Warga di Pemalang, Meninggal Saat Tunaikan Sholat Jum’at

3 Desember 2022 - 18:37 WIB

Presiden Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022

3 Desember 2022 - 18:03 WIB

Trending di Kanal Jateng