Home / Sport

Rabu, 1 September 2021 - 10:32 WIB

Bangun Generasi Berpotensi, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Kenaikan Sabuk Karate Personel Kodam

Editor - WINARKO

Prosesi penyematan sabuk

Prosesi penyematan sabuk

Prosesi penyematan sabuk
Prosesi penyematan sabuk

MANOKWARI, KANALINDONESIA.COM : Kodam XVIII/Kasuari gelar kenaikan sabuk Karate personel Kodam XVIII/Kasuari, di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, dipimpin langsung Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Lucky Avianto, S.I.P., M.Si.baru baru ini.

Sebanyak 156 Personel Kodam mengikuti prosesi penyematan sabuk hijau dan biru setelah sebelumnya pada Jum’at  (27/8/21) telah melaksanakan ujian kenaikan sabuk.

Pada kesempatan ini, Asops mengatakan melalui karate ingin membangun generasi-generasi yang berpotensi, unggul dan bermartabat untuk dapat berprestasi khususnya di wilayah Papua Barat.

“Selain itu juga untuk meningkatkan prestasi prajurit Kodam XVIII/Kasuari baik regional maupun nasional di bidang olahraga secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,”kata Asops

Melalui kegiatan ini juga Kodam XVIII/Kasuari dapat secara aktif ikut serta dalam tumbuh kembang cabang Karate di Provinsi Papua Barat serta memajukan beladiri Karate secara nasional.

“Proses kenaikan sabuk para Karateka sekalian bukanlah sebuah hadiah atau pemberian begitu saja oleh para pelatih dan pengurus, akan tetapi merupakan sebuah proses panjang yang dilalui selama mengikuti latihan yang hasil akhirnya ditentukan saat mengikuti ujian kenaikan tingkat,”ujarnya.

Ia berharap, para Karateka dapat memberikan dorongan bagi tumbuh dan berkembangnya jiwa dan semangat patriotisme serta pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta.

“Lebih daripada itu, Karateka juga dapat memelihara kepribadian, patuh pada kejujuran, meningkatkan perestasi, menjaga sopan santun dan sanggup menguasai diri sesuai dengan sumpah karate yang dituntut harus berjiwa ksatria, sportif, berbudi pekerti luhur, tidak sombong dan rendah hati,”harap Asops.

Ikut dalam kenaikan sabuk Karate personel Kodam XVIII/Kasuari ini diantaranya Danpomdam, Kajasdam, Kakudam XVIII/Kasuari dan para pelatih Karate di lingkungan Kodam XVIII/[email protected]wn

Share :

Baca Juga

Health

Jelang PON XX, BNPB Siapkan 350 Ribu Masker Kabupaten Mimika
pemberangkatan Tim PON XX FASIDA DKI

Sport

Danlanud Halim Perdanakusuma Lepas Keberangkatan Tim PON-XX FASIDA DKI

Nasional

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Pembalap MotoGP 2022

Sport

Tak Lama Lagi KONI Pacitan Akan Gelar Woodball 2022

Jatim

Kang Giri Serahkan Piala Bupati Cup Drag Bike Championship

Nasional

Siap Digelar Puncak Turnamen PMPL ID Spring 2022
Pelantikan Pengurus Affiliasi Pusat INKAI Kodam XVIII Kasuari

Sport

Kodam XVIII/Kasuari Gelar Pelantikan Pengurus Affiliasi Pusat INKAI Kodam XVIII/Kasuari Serta Penyematan Dan Kehormatan
Musyawarah Taekwondo Indonesia Provinsi Kalbar

Sport

Muji Wagito Terpilih Jadi Ketua Pengprov TI Kalimantan Barat Periode 2021 – 2024