Home / Jateng

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:07 WIB

Banjir Rob Landa Pemalang, Ribuan Rumah Warga Tergenang Air

Editor - ARSO

PEMALANG, KANALINDONESIA.COM: Rob atau naik nya Air laut ke permukaan akibat daya tarik gravitasi Bumi , melanda ribuan pemukiman penduduk di Kecamatan Ulujami , wilayah Pemalang Timur.

Ada 8 desa yang terdampak banjir rob , yaitu Desa Pesantren ,Mojo , Ketapang , Kertosari , Kaliprau , Limbangan , Tasik rejo dan desa Blendung. Ada sekitar 1.946 rumah Penduduk yang tergenang Air akibat Banjir Rob tersebut .

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Pemalang , Sugiyanto , mengatakan (24/05/2022) , Peristiwa Banjir Rob , terjadi mulai Senin malam kemarin , tinggi air yang menggenangi Pemukiman Penduduk di 8 Desa , antara 20 – 100 centimeter , paling parah di Desa Pesantren antara 80 – 100 centimeter .

Pihak nya sudah berkordinasi dengan berbagai , elemen yang bersama sama menangani musibah banjir tersebut. Dua set Perahu karet , sudah kami kirim kan untuk Evaluasi buat Penduduk mengungsi , serta mendirikan beberapa dapur umum , di antara nya , berada di Desa Pesantren , Kaliprau dan Kertosari , sebagai posko keamanan pangan warga , juga pihak PMI Pemalang , sudah berkoordinasi dan langsung mendirikan posko serta dapur umum , di dusun Mulyo Pesantren .

Sembari penanganan Banjir Rob terhadap warga di lakukan berjalan , BPBD Pemalang terus memantau dan menunggu Laporan situasi Banjir dari pihak BMKG , ujar Sugiyanto . ( Ragil 74 )

Share :

Baca Juga

Daerah

Partai PKB Sukses Cetuskan Raperda Pesantren

Jateng

Razia Knalpot Brong, Polda Jateng Amankan Ratusan Kendaraan

Hukum

Diduga Peras dan Ancam Petugas SPBU, Dua Oknum Wartawan Diamankan Polres Pemalang

Jateng

Kapolda Jateng : Penegakan Hukum Harus Tegas dan Tepat

Jateng

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting di Blora

Jateng

Polisi Ringkus 6 Pelaku Data Palsu Nasabah Bank di Semarang

Jateng

Deteksi Dini HIV pada WBP, Rutan Pemalang Adakan Skrining

Jateng

Kasus Perkosaan Boyolali, Kabidhumas Polda Jateng: Akui Suka Sama Suka