Home / Daerah / Ekbis / Jabar / Peristiwa / Wisata

Sabtu, 2 April 2022 - 11:05 WIB

Bantu Pelaku Umi-UMKM, Pegadaian Kolaborasi BRI dan PNM Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat

Editor - rudi

CIREBON, KANALINDONESIA.COM: Tiga entitas Holding Ultra Mikro (UMi) yakni terdiri dari Pegadaian, BRI, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali kobarkan semangat pemberdayaan UMKM dengan menggelar Festival Pasar Senyum Rakyat di Alun-Alun Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/03/2022) mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Dengan tagar #SemuaBisaSenyum, festival ini digelar sebagai ajang unjuk gigi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki, agar diketahui oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini juga diharapkan memberi nilai tambah bagi para pelaku usaha Ultra Mikro. Nilai tambah dimaksud diantaranya kemudahan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau, hingga peningkatan kapabilitas para pelaku usaha agar usaha mereka dapat tumbuh dan berkelanjutan.

Baca Juga  Lantik Ratusan Anggota Pelopor se-Jatim, Ketua PKS Jatim Kang Irwan: Kesempatan Tingkatkan Kontribusi untuk Rakyat dan NKRI Lebih Banyak

Sekitar 50 tenan mitra binaan dari 3 entitas, ikut serta dalam festival ini, diantaranya 25 usulan mitra binaan BRI, 15 dari Pegadaian, dan 10 dari PNM. Mulai dari kuliner, kerajinan, hingga produk fashion.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, Festival Pasar Senyum Rakyat ini merupakan ajang pembuktian bagi para pengusaha untuk menunjukkan eksistensi, bahwa mereka memiliki peranan penting terhadap perkembangan ekonomi indonesia.

“Bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar rakyat ini tidak perlu sungkan, karena setiap transaksi yang diberikan untuk para pelaku usaha disini, menjadi bukti dukungan kita dalam membantu UMKM naik kelas,” kata Kuswiyoto.

Masyarakat yang datang ke Festival Pasar Senyum Rakyat juga berkesempatan mengikuti talkshow inspiratif, dengan narasumber pelaku usaha yang sukses mengembangkan bisnisnya. Pengunjung juga akan mendapatkan literasi untuk mengembangkan bisnis melalui pasar digital.

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Kegiatan ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Setiap pengunjung harus check-in menggunakan aplikasi peduli lindungi dan disediakan layanan swab antigen.

Sentra layanan ultra mikro (SenyuM) merupakan spirit bersama Pegadaian, BRI, dan PNM untuk menciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku usaha mikro di indonesia untuk dapat berkembang, berkelanjutan dan memiliki daya saing.

Kolaborasi ketiga entitas tersebut semakin memudahkan akses dalam memperoleh produk dan layanan secara terintegrasi. Sekarang saatnya mewujudkan pemulihan ekonomi nasional, demi Indonesia maju dan sejahtera. @Rudi

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Banjir di Aceh Jaya Meluas, Sebanyak 452 Jiwa Terdampak

Jatim

Pemkot Kediri Berhasil Tangani Ribuan Aduan Masyarakat

Birokrasi

Kajari Pamekasan Akan Dalami Soal Viralnya Berita Penyimpangan BPNT

Daerah

Apresiasi Pansus LKPJ, Puji Capaian Gubernur Khofifah Fraksi Gerindra : Tingkat Ekonomi kita relatif bagus

Jatim

Kapolres Kediri Kota Tingkatkan Silahturahmi dengan Awak Media

Maluku Utara

Jelang HUT BPJS Kesehatan ke-54 Pemda Tikep Lakukan Rakor Bersama BPJS Kantor Cabang Ternate

Birokrasi

Kejari Surabaya Raih Peringkat Pertama Bidang Pidsus di Kategori Kejari Tipe A

Jatim

Kader GP Ansor Kediri Terima Bantuan Sembako