Home / Daerah

Kamis, 5 Mei 2022 - 15:49 WIB

Bantu Tingkatkan Perekonomian, Syarifah Olvah Bwefar Alhamid Ikut Belanja Sayuran di Pasar Yahukimo

Editor - ARSO

YAHUKIMO, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian yang ada di intan jaya Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Kombes pol Nanang Purnomo,. SH.,MH gencar lakukan program Kesejahteraan bagi anak negeri atau sering disebut dengan program Kasuari.

Program Kasuari adalah salah satu program dari Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang kegiatannya berorientasi pada peningkatan kesejahteraan bagi warga masyarakat Yahukimo.

Bantuan dari satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 diwujudkan dalam bentuk barang-barang berupa alat-alat pertanian, lahan persawahan, bibit babi, pakan ternak babi, alat-alat peternakan, lahan perkebunan, mesin-mesin pertanian, alat-alat peternakan, pakan ternak babi, bibit ikan, Pendidikan, Pelatihan maupun Pendampingan, Kamis,(5/5/2022).

Bukan hanya barang-barang dan alat-alat pertanian, perkebunan, perikanan dan bibit kopi ataupun bibit babi tetapi Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 juga memberikan bantuan kepada para petani, peternak dan pekerja pekerjanya dalam bentuk pendidikan dan pelatihan serta pendampingan yang didatangkan dari dinas provinsi Jayapura.

Baca Juga  HUT RI ke 77, Masyarakat Perkebunan di Jatim Masih Belum Merdeka Dari Kemiskinan

Bahkan Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dalam hal ini sarana dan prasarana tol laut yang akan membantu para petani apabila hasil panen baik bidang pertanian perikanan maupun peternakan sudah melebihi dari batas kebutuhan sendiri dengan hasil yang melimpah sehingga dibutuhkan untuk mengangkut hasil panen yang akan dijual keluar dari wilayah Yahukimo.

Yang sudah disiapkan oleh sarana prasarana tol laut yang dijamin dengan perhitungan yang akan menguntungkan bagi para petani, peternak dan pekerja pekerja lainnya.

Baca Juga  Takut Dikriminalisasi, Pelapor Bos PT Meratus Line Berlindung ke LPSK

Saat ini hasil panen pertanian dan perkebunan binaan Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 sudah dapat dirasakan manfaatnya, yang dibuktikan dengan semakin ramai para penjual maupun pembeli yang melakukan aktivitas di pasar dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tampak dalam aktivitas kegiatan di pasar Syarifah Olvah Bwefar Alhamid ikut berbelanja sayuran di pasar dan merasakan bahagia dan trenyuh ternyata kampung yahokimo yang dulu dianggap kota terisolir ternyata sudah berkembang. “Orang asli Papua harus bisa, jangan terpuruk kamu harus bisa mengelola potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada,” nada lirih dari Syarifah Olvah Bwefar Alhamid. (M.Irwan)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Wow.. Hampir 6 Tahun ICBB Digelar UHW Perbanas Surabaya

Jatim

Mensos Risma Cek Bantuan Sosial di Jombang, Apa Temuannya ?

Daerah

Ratusan Jurnalis dari Berbagai Media Massa Demo Polda Jatim

Daerah

Sahat Simanjuntak Apresiasi Dinas Kehutanan Jatim Raih Prestasi Terbaik Lomba Wana Lestari Nasional

ACEH

Kapolres Lhokseumawe Bersama Ketua Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat mengikuti turnamen catur yang digelar Lembaga Kajian Sosial Politik M16.(Foto: Dinas Kominfotik NTB)

Daerah

Ikut Turnamen Catur Mi6, Gubernur NTB Bertahan 14 Menit

ACEH

Jaga Imun Warga Pulau Lombok, Yayasan HBK Peduli Salurkan Bantuan Ribuan Telur Segar

Daerah

PPDI Jatim Bantah Tagih Janji Khofifah-Emil Di Pilgub Jatim : Kedatangan Kami membangun Integritas