Home / Jatim

Minggu, 29 Mei 2022 - 21:37 WIB

Berangkatkan 10 Bus Jamaah Ziarah Wali, Wabup Subandi : Bulan Depan Kita Berangkatkan Tiap Kecamatan

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Support jama’ah ta’dzim kepada waliyullah, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi memberangkatkan 10 bus jamaah yang akan berziarah wali lima, ratusan jamaah ini merupakan warga Desa Pabean Sedati, Minggu (29/05/2022).

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian pimpinan, untuk mendukung jama’ah ta’dzim kepada walinya Allah Swt yang ada di bumi.

Dimana, di era digitalisasi ini ketaqwaan manusia kepada Sang Khalik mulai pudar karena tergerus peradaban. Selain itu untuk selalu ingat dengan perjuangan para perantara agama Islam di muka bumi ini. Atas jasa Merekalah Islam bisa sampai ke Indonesia dari negeri asalnya Makkah.

Baca Juga  Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, DHC BPK 45 Kota Madiun Bagikan Ratusan Bendera Gratis

Abah Subandi merasa senang, karena aktivitas masyarakat sudah berangsur normal, baik perekonomian maupun pariwisata.

“Ini merupakan ikhtiar dan doa bersama untuk kemaslahatan dan kebangkitan ekonomi warga Sidoarjo, setelah 2 tahun terdampak Covid-19,” ujar H. Subandi yang disampingi dr. Sriatun Kades Pabean

Tidak hanya warga Sedati, Wabup Subandi menegaskan kegiatan ziarah wali ini juga akan dilakukan pada 18 Kecamatan di Sidoarjo secara bergantian.

“Insyaallah besok bulan 6 (Juni), tiap kecamatan masing-masing 5 bis. Jadi dalam satu bulan ada dua kecamatan yang akan kita berangkatkan riyadah wali,” katanya.

Baca Juga  Sinergitas TNI - Polri Membantu Warga Korban Hujan Deras dan Puting Beliung di Bangkalan Mendapat Apresiasi Masyarakat

Kendati demikian, Ketua DPC PKB Sidoarjo itu berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Ia menyampaikan, dengan menjaga prokes untuk mengantisipasi terjadinya sebaran Covid-19. Karena saat ini sudah mulai transisi dari Pandemi ke endemi.

Ini merupakan ikhtiar kita untuk pemulihan ekonomi. Dan masyarakat sudah bisa kembali ziarah ke makam wali, tentunya ini akan membawa kedamaian untuk Sidoarjo,” pungkasnya.(Irwan)

Share :

Baca Juga

Jatim

HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Pacitan Gelar Vaksinasi Massal

Jatim

Polisi Gagalkan Pengedar Upal di Terminal Purabaya Sidoarjo

Daerah

Komisi E DPRD Jatim Minta MPLS Jadi Tradisi yang Mendidik

Health

Di Semampir Sidoarjo, Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Sembako

Jatim

Kejar Target Mas Dhito, Petugas Vaksin Masuk Pasar Sapi

Jatim

Dialog Bersama Perwakilan Ketua RT dan RW se-Kota Kediri, Wali Kota Kediri Inginkan Prodamas Plus Beri Kemanfaatan Lebih Besar bagi Masyarakat

Jatim

Tingkatkan Pelayanan, KAI Tebar Takjil Gratis bagi Pelanggan

Daerah

Dengarkan Curhat Petani Yang Gagal Panen, Anwar Sadad Dinilai Telah Menjalankan Visi Prabowo dan Menjaga Basis Pemilih Gerindra