Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Internasional · 18 Nov 2022 19:04 WIB

Bertemu Chief Executive Hong Kong, Presiden Bahas Isu Perdagangan dan Investasi, serta Perlindungan WNI


					Bertemu Chief Executive Hong Kong, Presiden Bahas Isu Perdagangan dan Investasi, serta Perlindungan WNI Perbesar

BANGKOK, KANALINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong John Lee di sela pertemuan pemimpin ekonomi APEC di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, Jumat, 18 November 2022.
 
Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi membahas tiga isu utama yaitu kerja sama perdagangan, investasi, dan perlindungan WNI di Hong Kong.
 
“Saya melihat banyak potensi yang dapat digarap khususnya dengan Hong Kong untuk mewujudkan kerja sama perdagangan yang seimbang. Akses produk Indonesia dapat diperluas, termasuk perikanan, makanan olahan dan rempah-rempah,” ucap Presiden Jokowi.
 
Lebih lanjut, Presiden juga mengatakan bahwa Hong Kong, memiliki potensi sebagai entry point ekspor Indonesia ke Mainland China.
 
Di bidang Investasi, Presiden Jokowi mengundang para investor Hong Kong, sebagai salah satu sumber investasi terbesar Indonesia untuk dapat mendukung pembangunan IKN sebagai Green City.
 
“Investor Hong Kong dapat turut mengembangkan infrastruktur, transportasi, green energy, transformasi digital dan value added industries,” kata Presiden Jokowi.
 
Terkait isu perlindungan WNI di Hong Kong, Presiden Jokowi sampaikan apresiasinya atas bantuan dan fasilitas kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong terutama selama pandemi Covid-19.
 
Sementara itu saat menyampaikan pengantarnya, Chief Executive Hong Kong John Lee mengucapkan selamat atas kesuksesan Indonesia dalam G20 yang mendapat sambutan baik dunia. Selain itu Hong Kong juga akan berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
 

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Forum Bisnis di Tidore, 4 Dubes dan 1 Organisasi Internasional Ikut Hadir

25 November 2022 - 19:12 WIB

Putri Kim Jong Un Dampingi Ayahnya Pantau Uji Coba Rudal

20 November 2022 - 05:16 WIB

USAID Alokasikan Dana 10 Juta Dolar untuk Dukung Percepatan Pembangunan di Papua

20 November 2022 - 05:01 WIB

Ibu Iriana Hadiri Program Acara Pendamping KTT APEC

18 November 2022 - 19:07 WIB

Presiden Lakukan Pertemuan dengan MBS

18 November 2022 - 19:01 WIB

Dua Sektor Pemulihan Ekonomi Global: Rantai Pasok yang Resilien dan Industri Kreatif Sebagai Pertumbuhan Baru

18 November 2022 - 18:58 WIB

Trending di Kanal Internasional