Home / Jatim

Senin, 28 Maret 2022 - 13:22 WIB

Bertemu Pengurus NU, Kapolres Ponorogo Disambati Jalan Rusak, Balon Udara dan Ijin Kegiatan

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kapolres Ponorogo bersilahturahmi dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ponorogo, di Aula Wengker Mapolres Ponorogo, Senin (28/03/2022).

Didampingi oleh Wakapolres, AKBP Catur Cahyono Wibowo terlihat akrab dengan jajaran pengurus PCNU Kabupaten Ponorogo termasuk para Ketua MWC NU se Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Ponorogo, Drs. Fatchul Azis, M.A. menyampaikan rasa syukur karena pihaknya bisa menghadiri undangan Kapolres Ponorogo menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Semoga acara yang berlangsung hari ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan pokok pikiran yang baik sehingga ibadah Ramadhan dan perayaan Idul Fitri dapat terselenggara dengan lancar,” ucap Fatchul Azis.

Ketua Tanfidziah PCNU itu juga menyampaikan bahwa pihaknya mewakili pengurus PCNU dan MWC NU mengucapkan terimaksih atas kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Semoga kami bisa membantu menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Ponorogo karena kegiatan seperti ini baru pertama dilaksanakan mengundang pengurus PCNU dan MWC NU se Kabupaten Ponorogo.” Pungkas Fatchul Azis.

Baca Juga  Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia, Ratusan Pedagang Pasar Minulyo Gelar Sujud Syukur

Sementara dalam arahannya, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo S.I.K., M.H juga mengucapan terimakasih atas kehadiran segenap jajaran PCNU dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi Polres Ponorogo dengan PCNU dan MWC NU Kabupaten Ponorogo sebelum pelaksanaan Ramadhan 2022,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Catur Cahyono Wibowo menyampaikan bahwa kebijakan Presiden sudah bagus yaitu diperbolehkan melaksanakan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“NU merupakan organisasi besar dan memiliki wawasan kebangsaan sehingga mampu mendukung pemerintahan. Untuk itu kami memohon dukungan dan kerjasamanya karena tugas Kepolisian kedepan semakin komplek dengan tambahan tugas dari kementrian lain seperti Vaksinasi, Penyaluran Bansos dan Operasi Sembako kususnya minyak goreng,” lanjut Kapolres.

AKBP Catur Cahyono Wibowo juga menambahkan bahwa Covid-19 masih ada, angka kematian cukup tinggi kususnya lansia yang memiliki komorbid.

“Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Ponorogo sudah cukup tinggi, sehingga diharapkan mampu memberikan herd imunity. Yang belum melaksanakan vaksin boster segera melaksanakan vaksin boster untuk memperkuat anti body. Terkait kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan mohon diatur teknisnya dengan baik dan tetap menerapkan Prokes untuk menghindari penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga  Bojonegoro Tuban Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Dalam kesempatan itu juga digelar dialog yang diantaranya mengenai banyaknya jalan yang rusak, penerbangan balon udara dan juga ijin kegiatan saat masa Pandemi Covid 19.

Menanggapi hal itu Kapolres menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ponorogo sudah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki jalan yang rusak yang akan dimulai pembangunannya pada April 2022.

“Soal balon udara, Kami berharap agar semua pihak memberikan himbauan agar disampaikan kepada keluarga dan masyarakat utk tidak menerbangkan balon udara pada perayaan Idul Fitri dikarenakan banyak mudorotnya daripada manfaatnya, lebih baik dialihkan untuk kegiatan lain yang bermanfaat bagi sesama,” kata Kapolres.

Tentang ijin kegiatan masyarakat, Kapolres menegaskan asalkan sesuai dengan Protokol Kesehatan maka pihaknya tidak akan mempersulit.

“Kemudian apabila menemukan aliran atau kelompok yang tidak sesuai dengan peraturan pemerintah dan agama kususnya, agar dilaporkan kepada Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti.” Pungkas AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah dengan peserta kegiatan.

Share :

Baca Juga

Jatim

Piramida Ngobar Bersama Insan Pers Gresik, Kapolres: Prinsipnya Harus Selalu Bersyukur

Daerah

Wanita Parubaya Gorok Lehernya Sendiri Hingga Tewas

Jatim

Wali Kota Kediri Dianugerahi Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri

Birokrasi

Bawa Jimat saat Gondol Motor di Kejawan Gebang Surabaya, Polsek Sukolilo Tembak Kaki Pendekar Silat

Jatim

Wali Kota Kediri Meminta Warga Waspada Terkait Masuknya Varian Omicron Di Surabaya

Birokrasi

Empat Pelaku Pembobol Mata Uang Cripto dan Bitcoin Diamankan Polda Jatim, Hasilnya Fantastis

Jatim

Di Hadapan Pengurus HIPMI Jatim, LaNyalla Paparkan Tiga Kunci Sukses Sebagai Pengusaha

Jatim

Tinjau Terminal 2 Bandara Juanda, Ketua Satgas Pastikan Kesiapan Surabaya Terima Pelaku Perjalanan Luar Negeri