Home / Jatim / Sport

Sabtu, 2 Juli 2022 - 21:13 WIB

Blackhoe Racing Team Ngawi, Raih 5 Peringkat Juara Even Matic Race 2022 Pacitan

Editor - ARSO

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Semenjak adanya Covid 19 melanda Indonesia dan Negara lain, kini para pembalap muda Daerah mulai bangkitkan aktivitas kegiatan olah raga otomotif Road Race Matic Race 2022 yang digelar di Alun- Alun Pacitan, pada Sabtu (2/7/2022 ).

Ajang Olah Raga otomotif bergengsi ini diikuti oleh 293 pembalap yang sekian lama vakum, dari 293 starter, 10 diantaranya adalah starter wanita. Peserta berasal dari tim racing sekarisidenan Madiun seperti Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek serta starter dari sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah serta Jawa Barat.

Setiap tim menerjunkan lebih dari 1 starternya. Salah satu tim peserta asal Ngawi ini misalnya, Blackhoe Racing Team Ngawi ramah itu menerjunkan 6 pembalap pemula. Meski terbilang masih pemula, namun 5 dari 6 pembalapnya sudah mampu meraih peringkat di atas podium. Kelima pembalap tersebut adalah Ferry S mumu kelas Matic Tune up 130 Cc open Juara 3 dan Bebek 4 Tak 125 Cc Open juara 4, Vito kelas Matic Tune up 130Cc Karisidenan juara 1, Ekik Felik kelas Matic Tune up 130Cc Karisidenan juara 2, Pandu kelas Bebek 4 tak 150 Cc Ecu Standart juara 3, Aam Haris kelas Bebek 4 Tak 125 Cc Open juara 5.

Baca Juga  Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia, Ratusan Pedagang Pasar Minulyo Gelar Sujud Syukur

” Untuk mencetak para pembalap muda potensial yang berkualitas, memang dibutuhkan kerja keras dan harus lebih sering mengikuti event otomotive. Dengan demikian, sambil membangkitkan kembali otomotif di daerah, juga memberikan tempat para pembalap untuk berprestasi,” terang Agus Black Budianto, SH, Owner Blackhoe group Ngawi.

Agus menambahkan, event balap biasanya banyak bertabur para mekanik handal. Keberhasilan pembalap tak terlepas dari mekanik. Mekanik merupakan salah satu bagian dan peran terpenting sebagai peracik formulasi mesin motor.

” Matic race ataupun jenis balapan lain tak terlepas dari para mekanik. Seorang Mekanik harus memiliki skill dalam meracik formula mesin dan harus berpengalaman,”Imbuhnya.

Indra Gunawan, Ketua Penyelenggara Matic Race 2022 Pacitan menyebutkan pada Penyelenggara Matic Race tersebut menggunakan balap sistem QTT dan Race dan menggunakan transponder. Selain itu, meski digelar di jalan lingkar kota Pacitan, sirkuit di kemas sedemikian rupa seperti kelas balapan Nasional. Pastinya memanjakan para pembalap dengan hadiah yang dipersiapkan cukup besar.

Baca Juga  Diduga Begal, Ternyata Hanya Salah Faham

“Tentunya kita tetap dengan konsep memanjakan pembalap. Memberikan tempat untuk prestasi mereka. Sedangkan untuk pembalap usia anak sengaja untuk menjaring potensi menjadi pembalap moto tingkat Nasional,”terangnya.

Pada even Matic Race 2022 itu Kelas yang diperlombakan meliputi, Kelas matic 2 T 125 cc standart dan Matic tune up 130 cc. Kelas Supporting Matic Bebek 2 T 116 cc, 125 cc hingga bebek 4 T standart 150 cc. Dan kelas lokal serta karisidenan bebek 2T 115 cc, 125 cc dan Matic tune up 130 cc. Sementara, penyelenggara menyiapkan sejumlah hadiah yang istimewa dengan total mencapai 26,2 Juta Rupiah. (Lc)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Musda Demokrat, Tensi Mulai Meninggi Suasana Mulai Panas !

Daerah

134 Pejabat Struktural Ikut Gerbong Promosi dan Mutasi Jabatan Dilingkungan Pemkab Bangkalan

Jatim

Peduli Warga Isoman, OPD Pemkot Kediri Bersinergi Bagikan 79 Paket Sembako dan Masker

Jatim

Aneh, Jatim Surplus Produksi Minyak Goreng, di Pasaran Justru Langka

Birokrasi

Meski Bawa Sajam, Dua Jambret Kapas Krampung Keok Dihajar Massa

Jatim

Kapolres Kediri Kota Borong Kacang dan Roti, Himbau Pedagang Kaki Lima Tetap Patuhi Prokes Saat Jualan

Jatim

Disomasi Media, Dirut Perumdam Lawu Tirta Minta Maaf

Jatim

BPBD Sidoarjo Evakuasi Ular Berbisa di Rumah Warga Sukodono Sidoarjo