Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jatim · 21 Sep 2022 20:04 WIB

Budayakan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Polres Magetan Gelar Lomba Polisi Cilik


 Budayakan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Polres Magetan Gelar Lomba Polisi Cilik Perbesar

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Menyemarakkan HUT Lalu Lintas ke 67 tahun ini, Polres Magetan menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) Rabu 22/9/2022. Bertempat di halaman mapolres.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi menyampaikan, kegiatan lomba polisi cilik ini merupakan salah satu edukasi dini terhadap anak anak. Sebagai generasi penerus bangsa, tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan nantinya adik adik ini bisa menjadi duta keselamatan lalu lintas kepada teman, saudara dan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Pengetahuan keselamatan berlalu lintas harus dimulai dari tingkat dan level yang terendah. Karena bisa menjadi suatu himbauan untuk masyarakat lainnya agar selalu paham dengan tata tertib dan peraturan berlalu lintas.

“Mari bersama sama bergerak memacu anak-anak kita agar selalu tergerak melakukan hal-hal positif. Hingga menjadi generasi generasi emas yang menuju Indonesia yang hebat” tambahnya.

Peserta lomba ini memperagakan gerak dasar PBB(Peraturan Baris Berbaris). Serta senam pengaturan lalu lintas.Juri lomba berasal dari Kementrian Agama Magetan, Dinas Dikpora dan Satlantas Polres Magetan.

Berdasarkan penilaian tim juri, Tim Pocil dari MI Joso, Turi, Panekan merebut juara 1, juara 2 direbut MIN 13 Baleasri, Ngariboyo, dan juara 3 disabet tim Pocil dari SDN 3 Maospati. Pemenang semuanya mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan dari Kapolres Magetan. ( Arif_Kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 1,911 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikut Hadir bersama Jutaan Warga nahdliyin di 1 Abad NU, Hidayat Nur Wahid dan Ketua PKS Jatim Kompak Apresiasi Peran NU untuk NKRI

8 Februari 2023 - 14:51 WIB

PT KAI Daop 7 Madiun Gelar Apel Peringatan Bulan K3 Nasional

8 Februari 2023 - 13:44 WIB

Aksi Blokir Jalan, Warga Sampung Tuntut Aktifitas Truk Tambang Dihentikan

8 Februari 2023 - 13:32 WIB

La Lisa Hotel Surabaya Gelar Event Kids & Mom Cooking Class “How To Make Boomber Burger”

8 Februari 2023 - 13:15 WIB

Peduli Sesama Polisi Sidoarjo Bagikan Makanan Pada Tamu Harlah Seabad NU

8 Februari 2023 - 08:32 WIB

Ongki Sanjaya, Kader HMI Malang Lahirkan IXON ESPORT dan Buktikan Bahwa Aktivis Tidak Hanya Berpolitik

8 Februari 2023 - 07:01 WIB

Trending di Kanal Jatim