Home / Bola / Maluku Utara

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:58 WIB

Buka Tournament IPPK CUP, Wakil Wali Kota Tikep Ikut Bermain Sepak Bola

Editor - ARSO

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka dengan resmi Tournament Gawang Sedang Ikatan Pemuda Pelajar Kusumayou (IPPK) CUP di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Gubukusuma Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, Jumat (20/5/2022).

Pantauan media ini, Wakil Wali (Wawali) Kota Tidore Kepulauan Muhammmad Sinen, yang biasa disapa Ayah Erik juga ikut bermain. Wawali bergabung dengan Tim PS.Bintang Utara dari Kantor Camat Tidore Utara melawan Tim Gabungan Lurah se-Kecamatan Tidore Utara. Ayah Erik berhasil mencetak 1 gol dan berakhir dengan kemenangan. Wakil Wali Kota Tikep juga menyerahkan sejumlah uang bonus kepada ketua panitia.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, olahraga sepak bola adalah olahraga yang mengedepankan kerjasama tim, olehnya itu para pemain dituntut untuk bermain secara profesional, guna mencapai tujuan bersama sebagai sebuah tim, Ia juga berharap Tournament IPPK CUP ini dapat berjalan dengan baik dan tetap menjaga silaturahim.

Baca Juga  Polisi Umumkan Penetapan Ferdy Sambo sebagai Tersangka

“Hari ini saya mengharapkan laga yang terselenggara ini dapat berjalan dengan baik, untuk itu, agar setiap pemain selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tetap mengedepankan silaturahim sesuai dengan makna diadakannya tournament ini,” tutur Muhammad Sinen

Mengakhiri sambutannya, Wakil Wali Kota Tikep dua periode ini mengatakan, akan siap membantu Panitia Tournament IPPK CUP, baik dalam bentuk pemberian uang bonus maupun perencanaan kebutuhan stadion kedepannya, Ayah Erik juga berpesan agar jadikan pertandingan sepak bola ini sebagai ajang silahturahim antar pemain, pendukung, penonton maupun antara masyarakat.

Sementara Ketua Panitia Fauzi Basinu dalam laporannya mengatakan, Tournament IPPK CUP bertujuan untuk pembinaan minat dan bakat generasi muda dibidang sepak bola serta membina silaturahmi antar pemuda se-Kecamatan Tidore Utara menuju Tidore Utara Bangkit dan Solid di masa akan datang.

Baca Juga  Kasubdit Wil.III Direktorat Air Minum dan Kepala BPPW Maluku Utara Kunjungi Pemda Tidore

Tournament IPPK CUP diikuti 22 tim yang terdiri dari, Kelurahan Afa-Afa sebanyak 1 tim, Kelurahan Jaya 4 tim, Kelurahan Kusumayou 13 tim serta Kelurahan Sirongo Folarahan dan Kelurahan Fobaharu masing-masing 2 tim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim sepak bola Lurah se-Kecamatan Tidore Utara berhadapan dengan PS.Bintang Utara dari Kantor Camat Tidore Utara.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ketua Askot Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Muspika Kecamatan Tidore Utara, Camat Tidore Utara, Lurah se-Kecamatan Tidore Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Kelurahan Gubukusuma.
(Iswan_KanalIndonesia.com)

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

Hadiri Acara HUT IBI, Wawali Tikep: Profesionalisme Agar Mampu Memberikan Pelayanan Sesuai Standar Profesi

Bola

Piala Presiden 2022 : Laga Semifinal Leg 1, PSIS Siap Hadapi Arema FC di Stadion Jatidiri

Bola

Poin Penting Intermilan demi Sebuah Kebangkitan

Maluku Utara

Ketua PBVSI Provinsi Maluku Utara Resmi Buka Turnamen Bola Volly Bua-Bua Cup II
Pelatih Kepala Suprianto Bersama Asisten Pelatih Usman Halik Saat Berikan Instruksi di Lapangan

Bola

Suprianto Minta Pemain Bisa Tampil Tangguh dan Percaya Diri

Bola

PSTI Apresiasi Masuknya Suporter Dalam RUU Keolahragaan
SSB B24 Saat Sesi Latihan bersama di Lapangan Limo Depok Jawabarat

Bola

Bank Sampah Bangun Sekolah Sepakbola Secara Gratis
Skuat Tim Pelajar Kemenpora U17 Indonesia

Bola

Piala Menpora U14 Berinovasi Dalam Melahirkan Pemain Muda di Tanah Air