Home / Jatim

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:10 WIB

Bupati Bangkalan Lantik 111 Kepala Desa Terpilih, Secara Virtual

Editor - ARSO

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, hari ini Rabu, 28 Juli 2021.Melantik dan mengambil sumpah calon Kepala Desa terpilih hasil pilihan kepala desa (pilkades) serentak 2 Mei 2021 silam.

Mengingat saat ini masih dalam situasi penyebaran pandemi covid – 19. Pelantikan dilakukan secara virtual dimasing – masing kecamatan dan hanya 1 kepala desa yang dilantik secara tatap muka.

Bupati Bangkalan mengatakan pengambilan sumpah dan pelantikan digelar secara virtual. Guna menghindari terjadinya kerumunan massa ditengah suasana pandemi covid-19.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Ponorogo Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke 77 RI

“Sesuai perintah Mendagri, jangan sampai ada kerumunan massa pada acara pelantikan. Oleh karena itu kepala desa dilarang membawa pasangan dan sporter,” ucap Bupati Bangkalan.

Lebih lanjut Bupati Bangkalan berharap agar para kepala desa bisa bekerjasama denga 3 pilar. Serta saling berkoordinasi dalam membangun dan menggali potensi di desa masing- masing. Termasuk merangkul semua pihak untuk diajak bahu membahu membangun desa serta memberi pelayanan terbaik kepada warganya.

Baca Juga  DPRD Magetan Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

“Tidak ada lagi istilah pendukung dan mendukung, semuanya harus lebur menjadi satu dalam membangun desa masing – masing,” pintanya.

Terkait dengan 6 kepala desa terpilih yang meninggal dunia sebelum dilantik. Penggantinya akan dilakukan pada pilkades serentak Bangkalan 2022 nanti.

“Pengganti kades meninggal, sementara ini kita akan Pj-kan dulu dan diproses melalui Camat setempat,” pungkasnya. (sumaryanto.kanalindonesia.com).

Share :

Baca Juga

Jatim

PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik Piala Prapanca

Birokrasi

Anggap Dakwaan Jaksa Cacat Formil, Berikut Isi Eksepsi Guntual dan Istrinya

Jatim

Korban Bus Sugeng Rahayu, Jasa Raharja Beri Santunan

Jatim

Kenalan via WhatsApp, Pengantar Galon ini Renggut Kesucian Gadis Dibawah Umur

Daerah

Tancapgas Hadapi Pilleg 2024 Partai Gelora Jatim Gelar Road Show Rakorwil Gelora Jatim

Birokrasi

Bupati Lamongan Terjun ke Pasar, Sosialisasikan PPKM Darurat

Daerah

Kerren Abis !! Ketua Komisi E DPRD Jatim Bangga Jatim Terbanyak Masuk SNMPTN

Health

Sosialisasikan Remaja Hidup Sehat, Dinkes Magetan Gelar Lomba Duta Kesehatan Remaja