Home / Jateng

Jumat, 18 Februari 2022 - 19:36 WIB

Bupati Pemalang Berikan Bantuan kepada Mantan Teroris

Editor - ARSO

PEMALANG, KANALINDONESIA.COM: Bertempat di Sasana bhakti praja, komplek pendopo Kabupaten Pemalang, Bupati Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan kepada mantan nara pidana kasus terorisme, Kamis(17/02/2022) kemarin.

Tedjo Hadibroto seorang warga Pemalang, dimana pada tahun 2019 pernah terlibat dalam tindak pidana terorisme, setelah menjalani masa hukuman serta pembinaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), kemudian dikembalikan kepada keluarganya serta membaur kembali di tengah lingkungan tempat tinggalnya.

Sebagai wujud nyata dari fungsi negara kepada warganya melalui pemerintah daerah, Tedjo Hadibroto diberi bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta, yang bersumber dari BAZNAS diberikan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Baca Juga  Ikut Senam Sicita, Mas Djokpram Hipnotis Ribuan Orang di De Tjolomadu

Dalam sambutannya, bupati mengatakan,” agar masyarakat bisa menerima dengan baik, walaupun itu mantan narapidana, karena pada hakekatnya manusia itu punya dasar hati yang baik,”ucapnya.

Kepada Tedjo Hadibroto, Bupati disamping memberikan modal usaha uang tunai, juga memberikan bantuan administrasi kependudukan, berupa Kartu Tanda Penduduk ( KTP ), juga Kartu Keluarga (KK) serta bantuan Kartu Jaminan Kesehatan ( KIS ).

Baca Juga  Ikut Senam Sicita, Mas Djokpram Hipnotis Ribuan Orang di De Tjolomadu

” Beliau sudah sadar kembali ke pangkuan negara seutuhnya, jadi berhak juga mendapat legalitas kependudukan serta jaminan kesehatan ya sebagai warga negara,” kata bupati.

Disamping beberapa bantuan tersebut di atas, pemerintah daerah juga menawarkan program bantuan pelatihan dan ketrampilan kepada mantan napster tersebut, nanti bisa ke dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan ( DISKOPERINDAG ) atau ke Dinas Tenaga Kerja. Sebagai modal untuk kembali lagi, berkarya di tengah tengah masyarakat. ( Ragil 74 )

Share :

Baca Juga

Jateng

Bulatkan Tekad, Banom PKB di Pemalang Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Jateng

Dompet Dhuafa Bersama Pemprov Jateng Gulirkan Ketahanan Pangan Hingga Ratusan Tabung Oksigen

Jateng

Vaksinasi dan Bansos di Jogyakarta, Kapolri Ingatkan Warga Disiplin Prokes di Sektor Ekonomi

Jateng

Presiden dan Ibu Iriana Saksikan Berbagai Atraksi hingga Potong Tumpeng di Hari Bhayangkara

Jateng

Presiden Jokowi: Jangan Ada Tanah Telantar, Tanami Tanaman Pangan

Birokrasi

TNI/Polri Gencarkan Vaksinasi, Sasar Pelajar dan Mahasiswa

Jateng

Panglima Laskar Mengoneng, Dilantik Jadi Ketua Kwarcab Pemalang

Daerah

Petisi “Hentikan Rencana Pertambangan Batuan Andesit di Desa Wadas” Ditandatangani Lebih Dari 33.000 Pendukung