Home / Jatim

Jumat, 28 Januari 2022 - 19:30 WIB

Bupati Sidoarjo Hadiri Pembukaan Susbalan ke-31 Satkorwil Jatim di Kedungturi

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Bupati Sidoarjo H.Mudhlor Ali Sip hadiri pembukaan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) SatkorWil Jatim ke 31 yang bertempat di Satkorcab Sidoarjo, di lapangan Desa Kedungturi Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Jatim. Jum’at (28/01/2022).

Momen di awali dengan upacara pembukaan yang di hadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Sidoarjo, jajaran Forkopimda, Wakil ketua DPRD Jatim Anik Maslchah dari F – PKB, Kapolresta Sidoarjo yang di wakili oleh Kapolsek Taman, Dandim 0816/Sidoarjo, serta dari jajaran pengurus Banser Jatim. Dan di lanjutkan dengan penyematan pita kepada peserta Susbalan yang di lakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Baca Juga  Bojonegoro Tuban Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Inspektur upacara tersebut adalah Bupati Pasuruan Gus Irsyad, dalam sambutannya Irsyad menyampaikan Banser terdiri dari beberapa satuan.

“Banser ada dimana-mana yaitu, Detasemen Khusus 99 Asmaul Husana (Densus 99), Satuan Banser Tanggap Bencana (Bagana), Satuan Khusus Barisan Ansor Serbaguna Penanggulangan Kebakaran (Balakar), Satuan Khusus Banser Lalu Lintas (Balantas), Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada), Barisan Ansor Serbaguna Protokoler (Banser Protokoler), Barisan Ansor Serbaguna Maritim (Baritim),”kata dia.

Disampaikan Irsyad, melalui Diklat, Susbalan pendidikan tingkat lanjut yang akan di cetak menjadi pemimpin Banser, kita akan di hadapkan
Menjadi garda terdepan, yang harus menangkal isu radikal yang akan memecah belah kedaulatan NKRI,” lanjutnya.

Baca Juga  Sidik Akui dr. Irma Seliana Ajukan Pembatalan Dengan Kesepakatan Uang Diangsur

“Banser harus bisa menjadi pemimpin di segala lini. Terakhir kita ucapkan terimakasih kepada Gus Bupati Sidoarjo, terutama pak Kapolres dan pak Dandim yang telah mendukung terselenggaranya acara ini,”sambungnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Gus Mudhlor sapaan akrabnya H. Mudhlor Ali menyampaikan,”Banser selalu hadir di bencana apapun, sesuai apa yang di katakan inspektur upacara, Banser akan mengisi di pos-pos penting di republik ini, harapannya pos-pos penting NKRI akan kita kuasai, kalau pos penting itu di kuasai dari golongan intoleran apalah jadinya republik ini,”pungkas Gus Mudhlor.(irwan_kanalindonesia.com)

Share :

Baca Juga

Jatim

Anggota Paskibraka dan Launching Mobil Vaksinasi Keliling di Mojokerto

Jatim

Pantau Penyaluran BPNT Bupati Minta Masyarakat Bijak Membelanjakan Uang

Birokrasi

Gelar Vaksinasi Booster, Diikuti Pegawai dan Keluarga Besar Kejati Jatim

Jatim

Animo Masyarakat Tinggi, Hari Terakhir Serbuan Vaksinasi Masal di Wringinanom

Jatim

BKD Kabupaten Kediri Raih Juara I Penghargaan BKN AWARD 2021 Kategori I

Jatim

Di HUT ke-11 Kadin Institute, Ketua DPD RI Sampaikan Alasan Indonesia Butuh Pengusaha Baru

Jatim

Kali Kedua, Bupati Bangkalan Lantik 6 Kadis Baru Malam Hari

Jatim

Pulihkan Ekonomi Pemdes Dadapan Dirikan Pasar Krempyeng