Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Health · 22 Jan 2023 14:46 WIB

Cegah DBD, Karang Taruna Orent dan Warga Ngujung, Gandukepuh Gelar Fogging


 Cegah DBD, Karang Taruna Orent dan Warga Ngujung, Gandukepuh Gelar Fogging Perbesar

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue(DBD) yang terjadi di sejumlah wilayah mengetuk hati Tri Agustina, salah satu tokoh masyarakat(Tomas) di lingkungan RT 03/ RW 02 dan RT 01/RW 03, Dusun Ngujung, Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo untuk ikut berperan aktif mencegahnya dengan menggelar pengasapan(fogging) pada Minggu(22/01/2023).

Kegiatan fogging yang dilakukanya dengan menggandeng warga dan tokoh masyarakat bersama Karang Taruna Orent Ngujung Tengah tersebut untuk mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah di sekitar lingkungan kedua RT.

“ Kita melihat bahwa penyakit demam berdarah saat ini telah mewabah di banyak tempat, untuk itu Saya berinisiatif untuk melakukan pengasapan,”ucap Agustrina.

Kegiatan yang diinisiasinya tersebut langsung mendapatkan respon positif dari warga kedua RT tersebut dan dengan bersama-sama serta gotong-royong merekapun segera mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukanya.

Disebutkan wanita cantik yang energik ini, untuk pelaksanaan di lapangan dilakukan oleh pemuda Karang Taruna Orent Ngujung Tengah.

Dengan adanya pengasapan di lingkunganya tersebut, warga melalui ketua RT setempat menyampaikan,” kami mewakili warga, dengan adanya fogging yang diinisiasi Mbak Trina ini mengucapkan terima kasih yang amat sangat. Karena dengan pelaksanaan fogging ini menjadikan warga kami lebih tenang dan tidak takut lagi akan terkena wabah penyakit demam berdarah,’” ucap Suwito ketua RT 01/ RW 03 Dusun Ngujung, Desa Gandukepuh, Sukorejo.

Ditambahkan wanita yang memiliki kepedulian sosial tinggi ini, selain pengasapan, dirinya juga memberikan sosialisasi pencegahan penyakit demam berdarah dengan cara 3M.

Senada dengan Suwito, Ketua RT 03/ RW 02 Eko Santoso juga menyampaikan ucapan terima kasih dan dirinya berharap dengan adanya fogging ini tidak ada lagi warganya yang terkena penyakit demam berdarah.

Sementara Agus Arianto yang mewakili Karang Taruna Orent Ngujung Tengah, Desa Gandukepuh menyampaikan,” Kami mewakili warga dan Karang Taruna Orent menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, dan semoga fogging ini bermanfaat untuk masyarakat dalam upaya pencegahan mewabahnya penyakit demam berdarah,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikut Hadir bersama Jutaan Warga nahdliyin di 1 Abad NU, Hidayat Nur Wahid dan Ketua PKS Jatim Kompak Apresiasi Peran NU untuk NKRI

8 Februari 2023 - 14:51 WIB

PT KAI Daop 7 Madiun Gelar Apel Peringatan Bulan K3 Nasional

8 Februari 2023 - 13:44 WIB

Kasus Gagal Ginjal Muncul Lagi, Ketahui Apa Saja Tes Medical Check Up yang Penting Dilakukan

8 Februari 2023 - 13:39 WIB

Aksi Blokir Jalan, Warga Sampung Tuntut Aktifitas Truk Tambang Dihentikan

8 Februari 2023 - 13:32 WIB

La Lisa Hotel Surabaya Gelar Event Kids & Mom Cooking Class “How To Make Boomber Burger”

8 Februari 2023 - 13:15 WIB

Peduli Sesama Polisi Sidoarjo Bagikan Makanan Pada Tamu Harlah Seabad NU

8 Februari 2023 - 08:32 WIB

Trending di Kanal Jatim