Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jakarta · 24 Jan 2023 17:37 WIB

CES 2023, Garmin Tebar Pesona Inovasi dan Raih Tiga Penghargaan


 CES 2023, Garmin Tebar Pesona Inovasi dan Raih Tiga Penghargaan Perbesar

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Smartwatch Garmin memamerkan dan tebar pesona inovasi dalam pameran inovasi elektronik ternama dunia, Consumers Electronic Show (CES) 2023 yang berlangsung tanggal 5-8 Januari 2003 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Leader smartwatch untuk olahraga dan kesehatan ini juga meraih tiga penghargaan CES 2023 Innovation Awards.

Inovasi yang ditampilkan antara lain solusi menyatukan teknologi seperti layar sentuh dengan perangkat wireless lain dalam satu SoC (system on chip) Android Automotif untuk pasar otomotif. Dengan menampilkan empat layar sentuh infotainment, instrument cluster, sistem pemantauan kabin, headphone nirkabel, wireless gaming controllers, smartphone, dan berbagai pilihan hiburan yang semuanya ditenagai oleh satu modul komputasi multi-domain dari Garmin.

“Demonstrasi Garmin di CES menyoroti inovasi teknologi yang meningkatkan kemampuan sistem operasi Android Automotive untuk memberikan pengalaman personalisasi multi-zona yang diharapkan konsumen,” kata Matt Munn, Garmin Automotive OEM Managing Director.

“Ada peluang besar untuk mengintegrasikan berbagai jenis fitur dan teknologi ke dalam satu sistem tunggal yang terpadu, tetapi pengalaman dalam kabin kami yang terhubung melampaui integrasi sistem dengan fitur baru yang inovatif dan pengalaman pengguna yang lebih baik,” imbuhnya.

Menurutnya, sistem ini dapat disesuaikan untuk setiap penumpang dan mudah dioperasikan, memanfaatkan teknologi pemosisian UWB (Ultra-Wideband) untuk menghubungkan perangkat nirkabel secara otomatis ke tampilan yang sesuai.

“Kamera pemantauan kabin mengidentifikasi dan membuka profil antarmuka pengguna pribadi setiap penumpang, memungkinkan penumpang untuk menikmati berbagai pilihan hiburan yang dipersonalisasi termasuk konsol berbasis cloud/game PC yang dapat dimainkan melalui konektivitas 5G, game on-board, dan beberapa platform video streaming— semua dari beberapa nama paling populer. Dengan fitur aplikasi Cabin yang baru, penumpang dapat menemukan perangkat lain yang terhubung, mengontrol layar lain, dan berbagi konten video dan audio di beberapa zona penumpang,” jelasnya.

CES 2023 Innovation Awards

Penghargaan pertama, Garmin MARQ® Adventurer (Gen 2) meraih CES 2023 Innovation Award untuk kategori Wearable Technology. Produk ini dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas dan petualangan di luar ruangan. Jam tangan pintar ini hadir dengan desain yang mewah dan bergaya vintage, berkat penggunaan strap Italian leather rubber hybrid FKM. Layar sentuhnya menggunakan panel AMOLED, bezel kompas 360 derajat, tak ketinggalan 5 tombol navigasi khas Garmin serta case berdiameter 46mm yang terbuat dari Grade-5 titanium guna memberikan desain ultra-durable.

Hal menarik, tertanam peta TopoActive sehingga pengguna bisa berpetualang dengan lebih nyaman, serta bisa mengakses dan menavigasi profil ketinggian, tempat-tempat yang menarik dan sebagainya. Kemudian, juga memiliki fitur Jet Lag Adviser yang secara cerdas dapat merekomendasikan jadwal tidur, jumlah olahraga dan paparan cahaya untuk meminimalkan efek jet lag pada perjalanan jarak jauh.

Penghargaan kedua, Garmin Enduro™ 2 mendapatkan penghargaan CES 2023 Innovation Awards untuk Kategori Fitness & Sports. Produk ini merupakan model unggulan yang dibuat khusus untuk atlet ketahanan yang biasa melakukan olahraga berat dengan intensitas tinggi. Smartwatch multi-GPS dari Garmin ini memiliki peta TopoActive bawaan, LED flashlight yang sangat terang dan teknologi SatIQ eksklusif Garmin yang memiliki kemampuan pemosisian berakurasi tinggi namun tetap mengoptimalkan masa pakai baterai.

Selain itu, dengan teknologi pengisian daya solar yang ditingkatkan, produk ini memberikan masa pakai baterai hingga 150 jam dalam mode GPS, memungkinkan dukungan pada race dengan durasi panjang atau petualangan terhebat yang pernah dilakukan. Dikemas juga dengan aplikasi olahraga bawaan, metrik daya tahan, stamina dan performa lainnya untuk mendukung latihan pengguna ke level selanjutnya. Garmin Enduro 2 memiliki desain tangguh namun ringan, jam tangan ini dirancang dengan strap UltraFit yang menawarkan kenyamanan meskipun digunakan saat olahraga berat sekalipun.

Penghargaan ketiga, Garmin dēzl™ OTR1010 memperoleh penghargaan CES 2023 Innovation Awards untuk kategori Vehicle Tech & Advanced Mobility. Perangkat ini dirancang untuk menyederhanakan gaya hidup over-the-road bagi pengemudi truk profesional.

Garmin dēzl™ OTR1010 adalah navigasi truk yang memiliki teknologi perutean khusus dengan peringatan berdasarkan ukuran dan berat rig, saran strategis untuk pengisian bahan bakar, waktu istirahat, serta perencanaan kedatangan. Teknologi pencitraan satelit Birdeye dapat membantu menampilkan gambar beresolusi tinggi dari dok pemuatan, pintu masuk dan gerbang keamanan. Layar berukuran 10 inci menawarkan tampilan jelas dan pengalaman yang mudah digunakan, serta dapat dilihat dalam mode potret atau landscape untuk memantau rute di depan. (Rudi_Kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketum KSPI Nova Rumondor: Hakim MK Harus Lakukan Rechtsvinding, Pastikan Keterwakilan Perempuan di Legislatif 30%

7 Februari 2023 - 20:11 WIB

Lemhannas: Keketuaan Indonesia ASEAN Perkuat Sentralitas Kawasan Asia Tenggara

6 Februari 2023 - 18:33 WIB

Pegadaian Kembali Buka Lowongan Pekerjaan di Bidang IT

5 Februari 2023 - 11:48 WIB

Ajang Silaturahmi, BAZNAS Gelar Turnamen Futsal

4 Februari 2023 - 11:56 WIB

UPZ STF UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Diresmikan BAZNAS

3 Februari 2023 - 23:27 WIB

Venom Ventures Fund Tanam Investasi 5 Juta Dolar AS di Blockchain Everscale

3 Februari 2023 - 19:05 WIB

Trending di Kanal Jakarta