Home / Peristiwa

Jumat, 5 Agustus 2022 - 22:56 WIB

Danrem 174/ATW Serahkan Tali Asih Dari Kasad Untuk Siswa Siswi SD YPK Sota di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Editor - WINARKO

Danrem 174 ATW berikan tali asih dari Kasad

Danrem 174 ATW berikan tali asih dari Kasad

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM : Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih  Ny. Iswati Reza Pahlevi serahkan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,S.E.,M.M kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah perbatasan RI-PNG di Tugu Nol Kilo Meter (O KM) Sota Perbatasan RI-PNG Kabupaten Merauke Papua, Jumat (5/8/22).

Dalam sambutannya, Danrem 174/ATW menyampaikan, bahwa penyerahan tali asih kepada anak-anak sekolah yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya kepada siswa siswi SD YPK Sota ini merupakan wujud kepedulian Bapak Kasad kepad anak anak sekolah di Sota pada saat Kasad beberapa bulan sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Pos Lintas Batas antar Negara(PLBN) Sota  melihat anak-anak sekolah  tidak menggunakan sepatu dan seragam sekolah yang baik sehingga Kasad berjanji akan memberikan sepatu dan perlengkapan sekolah.

Baca Juga  Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YPTA Surabaya Gelar Lomba Agustusan

“Saya berharap melalui penyerahan tali asih ini mampu memberikan motivasi kepada anak- anak sebagai penerus bangsa agar dapat belajar lebih giat lagi dan mereka bisa mengikuti proses belajar  secara baik dan lancar,”harap Danrem 174/ATW.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Sota Yulius Noya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kasad yang telah memberikan bantuan sepatu dan perlengkapan sekolah kepada siswanya, sehingga mereka dapat bersekolah dengan baik dan memberikan semangat baru siswa – siswi SD YPK Sota.

“Memang karena dampak ekonomi keluarga sehingga banyak anak-anak sekolah yang tidak menggunakan sepatu dan seragam sekolah ketika berangkat kesekolah dengan berjalan kaki, karena itu dengan bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan khususnya yang ada di perbatasan RI-PNG,”kata kepala sekolah Yulius Noya.

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Kitorang anak-anak SD YPK Sota mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ,Tuhan memberkati”, ujar siswa -siswi SD YPK Sota secara serentak usai menerima pembagian sepatu dan perlengkapan sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan tali asih Kasad kepada anak-anak sekolah YPK  Sota Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia beserta para Kasi Korem 174, para Dansat/Kabalakdisjan, Dandim 1707/ Merauke, Kapolres Merauke, Dansatgas Pamtas RI-PNG  Yonif 123/Rajawali, Danyonif 757/Ghupta Vira, Dandenzipur – 11/MA, para pengurus Persit Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih, Danramil  Sota, Kepala Kantor Perbatasan, Kepala PLBN Sota, Kepala Distrik Sota, Kepala kampung Sota dan kepala sekolah beserta siswa-siswi SD YPK Sota [email protected]

Share :

Baca Juga

Daerah

Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Bakal Dorong MPP Terus digenjot Bagi Aparatur Sipil Negara

Bisnis

Hari Ibu, Umami Lakukan Edukasi Pada Mama di Rumah Melalui Tur Virtual Ajinomoto
Serbuan vaksinasi Covid-19

Peristiwa

Tekan Penularan Virus Corona, Nakes BK Ciangsana Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Birokrasi

BPKH: Pengelolaan Dana Haji Untuk Memaksimalkan Nilai Manfaat Jamaah Haji

Daerah

Tipu Istri Terdakwa Narkoba Capai Rp150 Juta, Hendrik Si Markus Palsu Disidang
Satgas TMMD bersama anak anak Miosnum

Peristiwa

Inilah Kedekatan Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Dengan Anak Anak Miosnum

Birokrasi

Kodikdukum Kodiklatal Didik Siswa Dikmaba Angkatan XLI/2 Tahap Diksargolan

Birokrasi

Bos Showroom Mobil 99 Surabaya Cabut 1 Poin di BAP Kasus Lily Yunita, Ini Alasannya