Home / Jatim

Rabu, 22 September 2021 - 14:59 WIB

Daop 7 Bantu Sembako Senilai Rp39.204.000,-  kepada Anak Terdampak Covid-19

Editor - ARSO

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Pandemi tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Anak merupakan salah satu kelompok yang merasakan dampak Covid-19 yang cukup besar. Selain ketakutan akan terpapar Covid-19, anak juga kerap berpotensi kehilangan orang terdekat mereka yang meninggal akibat Covid-19.

Hal ini membuat banyak anak yang menjadi anak yatim, piatu dan yatim piatu, sehingga diperlukan dukungan untuk membangkitkan kembali semangat mereka untuk melanjutkan hidup. Dukungan tersebut dapat berupa terapi fisik, psikososial dan mental spiritual agar mereka dapat mengatasi perasaan sedih karena kehilangan orang tua akibat Covid-19.

Melihat kondisi tersebut, PT Kereta Api Indonesi (Persero) Daop 7 Madiun melakukan upaya pemenuhan kebutuhan spesifik bagi anak-anak yang terdampak pandemi di wilayah Kabupaten Madiun.

Baca Juga  Pencuri Mobil Siaga Desa di Jombang Tidak Ditahan, Balik Ke Pondok Pesantren

Pada Rabu, (22/9) PT KAI Daop 7 bersama tim Komite TJSL Daop 7 menyerahkan bantuan berupa 242 paket sembako senilai Rp 39.204.000 di wilayah Kabupaten Madiun, untuk anak-anak yang kehilangan orang tua dampak dari Covid-19.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata PT KAI untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan Rakyat Indonesia melalui Program Bina Lingkungan serta dalam rangka memperingati HUT ke-76 KA.

Simbolis bantuan diserahkan secara langsung oleh Vice President Daerah Operasi 7 Madiun, Hendra Wahyono kepada Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro disaksikan Forkopimda Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini, kami PT KAI bisa meringankan beban adik-adik yang terdampak Covid-19. Kemudian kami berharap bantuan ini bisa menjadi doa untuk kemajuan Kabupaten Madiun, PT KAI, dan kita semua. Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Amin,” ucap Hendra.

Baca Juga  Perkuat Produksi Pertanian, di HUT ke-50 Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion

Sementara itu, Bupati Madiun dalam sambutannya mengatakan semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban anak-anak yang terdampak Covid-19 dan menambah semangat dalam menjalani keberlangsungan hidup.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Madiun, saya ucapkan terima kasih kepada PT KAI Daop 7 atas perhatiannya kepada anak-anak di Kabupaten Madiun. Semoga yang dilakukan mendapatkan imbalan dan menjadi catatan amal ibadah seluruh anggota PT KAI, “tutup Ahmad Dawami.

Share :

Baca Juga

Jatim

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Sidoarjo Gelar Khitan Gratis

Daerah

DPRD Jatim Desak Pemprov Jatim Cairkan Dana Bergulir untuk Bantu Peternak Korban PMK

Jatim

Polres Kediri Kota Distribusikan 2 Ton Beras dan 200 Paket Masker Terhadap Komunitas Musik Kota Kediri

Birokrasi

Kapolres Sampang Tinjau Kegiatan Baksos dan Vaksinasi Alumni Akabri’89

Jatim

Serius Tangani Penyebaran PMK, Polisi Gelar Penyekatan Diperbatasan

Jatim

Cegah Omicron, Kapolresta Sidoarjo Gelar Patroli Pamor Keris Edukasi Prokes dan Vaksinasi di Mlirip

Birokrasi

Jadi Wilayah Langganan Angin Puting Beliung, Mahasiswa Unitomo Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Jatim

Wali Kota Kediri Keluarkan Instruksi Gerakan Berbagi Membantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19