Home / Jatim

Senin, 16 Agustus 2021 - 09:40 WIB

Dapatkan Bantuan Baznas, Warga Sampaikan Terima Kasih pada Ina Ammania dan Bunda Rita

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Wabah Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini membuat banyak pelaku usaha yang mengencangkan ikat pinggang bahkan gulung tikar. Baik usaha skala kecil maupun besar tak ada yang mampu menghindar. Pandemi Covid-19 benar-benar menguji daya tahan semua jenis usaha, tanpa terkecuali.

Di saat-saat seperti itu, kehadiran program-program yang bersifat membantu meringankan beban sangat dinanti-nanti para pelaku usaha. Misal penjadwalan ulang atau restrukturisasi pinjaman dari perbankan, subsidi, penghapusan atau pengurangan pajak, pemberian bantuan modal tunai dari pemerintah atau lembaga lain.

Setidaknya itulah yang dirasakan lima pelaku usaha kecil di Ponorogo saat ini. Berkat perjuangan Ibu Ina Ammania Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan Bunda Rita –sapaan akrab Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, mereka mendapatkan kucuran bantuan tunai modal usaha program Mitra Mustahik Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Pusat.

Kelima orang tersebut merasa gembira dan berharap usahanya bisa terus berkembang meski di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini. Masing-masing mendapatkan bantuan modal usaha antara 1,5 – 2 juta rupiah.

Baca Juga  Korban Diperiksa, Mas Bechi Pindah Ruangan

“Terima kasih banyak kepada Ibu Ina Ammania Anggota DPR RI dan Bunda Rita yang telah membantu kami melalui program Mitra Mustahik Baznas, semoga dengan bantuan ini usaha saya semakin lancar dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga saya,” ujar Ima Sofianingsih penjual es juice dan es teller Warga Sumoroto Kauman.

Hal senada juga disampaikan Inggrid Ratih pedagang pakaian keliling warga Kelurahan Mangkujayan Ponorogo, Supriyono pedagang pisang dan ketela goreng keju Sukosari Babadan, Mislan pembuat kerupuk gendar dan juga Agung pedagang roti geti keduanya warga Campurejo Sambit.

Selaku pengusul program, Ina Ammania merasa senang bisa berbuat untuk masyarakat yang diwakilinya.

“Syukur, semoga bisa buat nambah modal usaha. Dan tolong benar-benar untuk usaha ya, biar makin maju, jangan untuk yang lain-lain,” pesan perempuan Anggota DPR RI dari Dapil Jatim VII meliputi Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek ini.

Baca Juga  Rayakan HUT RI Ke-77, PAC IPNU IPPNU Sambit Gruduk Pendopo Kecamatan Sambit

Hal yang sama juga disampaikan Bunda Rita Wakil Bupati Ponorogo yang sama-sama kader PDI Perjuangan dengan Ina Ammania.

“Tolong dikelola sebaik-baiknya, agar meski masa Pandemi Covid-19 usahanya tetap bisa jalan, dan harapannya bisa berkembang. Sesuatu yang besar awalnya juga kecil lho, jadi harus optimis dan semangat biar nanti tumbuh besar,” ujarnya.

Fikri selaku Petugas Baznas Pusat yang survei ke Ponorogo, saat dihubungi melalui aplikasi whatsApp berharap kepada para mitra mustahik Baznas agar menggunakan modal usaha yang telah diterima dengan sungguh-sungguh.

“Penyaluran modal usaha itu kan ada rencana penggunaan yang sudah kami cermati dan dinyatakan layak, maka dari itu tolong digunakan sebagaimana rencana awal agar benar-benar menghasilkan banyak manfaat,” pesannya.

Sebagai informasi, permohonan bantuan modal usaha Mitra Mustahik Baznas tersebut diajukan sekira awal Juni, dan dikabarkan oleh para penerima sudah masuk rekening masing-masing penerima pada Jumat (13/8) kemarin.

Share :

Baca Juga

Jatim

Sidak Warkop Ditengah PPKM Darurat, Lurah Dr. Soetomo Surabaya Amuk Wartawan Kanalindonesia.com

Birokrasi

Sidang Kasus Utang Piutang Berlanjut, PH Hengky Hadi Saputra Sebut Sebenarnya Kasus Perdata Bukan Pidana

Jatim

Gali Isu Adminduk dan Kemiskinan, AJI – Puskapa UI Bekali 26 Jurnalis

Birokrasi

Enam Kapolres Jajaran Polda Jatim Dirotasi, Satu Diantaranya Dicopot Kapolri

Jatim

Peduli Warga Isoman, OPD Pemkot Kediri Bersinergi Bagikan 79 Paket Sembako dan Masker

Jatim

Kapolda Mengecek Pos Penyekatan Berfungsi Optimal di Jatim

Daerah

Cari Tahu Fakta  Tragedi Sengketa Lahan  Desa Pakel Banyuwangi, Sahat Simanjuntak Diterima Warga dengan Antusias

Jatim

Berdedikasi dan Pengabdian Tanpa Cacat, Tiga Personil Polres Jombang Dilantik Naik Pangkat