Home / ACEH

Rabu, 3 Agustus 2022 - 22:28 WIB

Densus 88 Tangkap Koordinator Teroris Wilayah Aceh

Editor - ARSO

BANDA ACEH, KANALINDONESIA.COM: Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror berhasil menangkap Koordinator Teroris Wilayah Aceh Jaringan Jemaah Islamiyah (JI) berinisial ISA (37) di Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, 3 Agustus 2022.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy membenarkan adanya penangkapan satu terduga teroris yang merupakan Qoid Korda Wilayah Aceh jaringan JI. Hal tersebut sebagaimana laporan yang diterima dari Kasatgaswil Aceh Densus 88 AT.

Lebih dalam Winardy menjelaskan, dalam struktur JI, ISA menjabat sebagai Korda Aceh. Di samping itu dia juga Ketua FKPP Sumbagut Wilayah Aceh Tamiang dari tahun 2010 sampai sekarang.

Baca Juga  Takut Dikriminalisasi, Pelapor Bos PT Meratus Line Berlindung ke LPSK

Selain itu, sambungnya, ISA pernah mengikuti Turba FKPP Sumatera Utara-Aceh yang disabotase dengan pelatihan guru pesantren di Villa Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, tahun 2010-2011.

“Teroris yang ditangkap ini merupakan koordinator dan memiliki peran penting dalam struktur JI. Saat ini dia diamankan ke Rutan Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan intensif,” jelas Winardy, dalam keterangannya, Rabu malam, 3 Agustus 2022.

Dengan ditangkapnya ISA, maka total terduga teroris yang sudah diamankan dari berbagai wilayah di Aceh adalah 15 orang, baik kelompok Jamaah Islamiah (JI) maupun Anshorut Daulah (AD), dengan rincian:

Baca Juga  Kasau Apresiasi Garuda Flight dan Nusantara Flight Sukses Demo Udara

Kabupaten Aceh Tamiang 10 orang, yaitu DN (JI), SY (JI), JU (JI), RS (JI), FE (JI), ES (JI), RU (JI), MU alias AL (JI), A alias S alias E (JI), dan terakhir adalah ISA (JI) yang merupakan Koodinator Wilayah Aceh.

Kemudian, yang ditangkap di Banda Aceh adalah AK (JI) dan MR (AD). Kemudian di Bireuen MH (JI), Aceh Utara MS (AD), dan Langsa MA (JI).

“Jumlah seluruhnya teroris yang telah ditangkap adalah 15 orang, yaitu 13 orang kelompok JI dan dua orang kelompok AD,” pungkas Winardy. (M.Irwan)

Share :

Baca Juga

ACEH

Polda, PWNU, dan Kanwil Kemenag Aceh Mulai Gelar Vaksinasi 1 Juta Booster

ACEH

Kapolres Bener Meriah Terima Penghargaan Dari Pemkab Bener Meriah

ACEH

Ipda Digna Novita Dewi, Co-pilot Wanita Pertama Polda Aceh yang Ikut Liput Pembukaan Expo dari Udara

ACEH

Meriahkan HUT ke-76 Bhayangkara , Berikut 19 Kegiatan Polres Aceh Tamiang

ACEH

Usai Vaksinasi, Kapolres Aceh Tengah Bagikan Doorprize Perlengkapan Sekolah

ACEH

Tak Tanggung-tanggung, Lombok FC Siap Targetkan Juara Liga 3 2021  

ACEH

Polwan Polres Aceh Timur Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

ACEH

Kapolda Aceh Bagikan Sembako kepada Petugas Masjid Raya Baiturrahman