Home / Nasional

Rabu, 3 Agustus 2022 - 22:03 WIB

Didik Mukrianto Dipercaya DPP sebagai Plt Demokrat Riau

Editor - ANANG

JAKARTA KANALINDONESIA. COM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunjuk Didik Mukrianto untuk menjadi Plt Ketua DPD Demokrat Riau menggantikan Asnah yang mengundurkan diri.
Sebagaimana diketahui, Asnah menyatakan mundur dari pengurus DPD Demokrat Riau tiga bulan pasca dilantik sebagai ketua DPD.

“Sehubungan hal itu, DPP Partai Demokrat telah menunjuk saudara DR. Didik Mukrianto, SH., MH. Pengurus DPP Partai Demokrat, jabatan Kepala Departemen, sebagai Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau. Saat ini, Saudara Didik Mukrianto juga merupakan Anggota DPR RI FPD, Komisi III bidang Hukum dan HAM,” kata Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada Rabu (3/8).

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah

Dalam keterangannya, Teuku Riefky Harsya mengaku kalau DPP tidak terkejut dengan langkah pengunduran diri Asnah. Pasalnya, langkah politik itu sudah disampaikan oleh Asnah, apabila menantunya tidak terpilih sebagai ketua DPC Demokrat Kota Batam.

“Jika Saudara Kamarudin tidak terpilih pada posisi atau jabatan tertentu di DPC Batam, Asnah akan mengundurkan diri dari jabatannya. DPP Partai Demokrat telah berupaya untuk mengakomodir Saudara Kamarudin yang merupakan menantu dari Asnah, pada posisi dan jabatan strategis lain, namun Asnah tidak dapat menerimanya,” tambah anggota DPR RI itu.

Dikatakan dia, DPP Partai Demokrat sebagai Partai yang berdaulat, tidak dapat diancam oleh pihak manapun, apalagi hanya karena kepentingan individu dan politik praktis semata. Untuk itu, DPP Partai Demokrat menyambut baik rencana pengunduran diri Asnah dan telah menyiapkan penggantinya sebagai PLT Ketua DPD PD Provinsi Kepri.

Baca Juga  Polisi Umumkan Penetapan Ferdy Sambo sebagai Tersangka

“Merujuk kepada Anggaran Dasar Partai Demokrat tahun 2020, Pasal 42 ayat 5 yang berbunyi Dalam hal Ketua DPD tidak menjalankan tugas kewajibannya dan atau berhalangan tetap, DPP menunjuk salah satu pengurus DPP atau salah satu Wakil Ketua DPD sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD sampai dengan dilaksanakannya Musda atau Musdalub,” pungkasnya. Nang

Share :

Baca Juga

Ekbis

Preorder Eksklusif Acer Nitro 5 Resmi Dimulai

Birokrasi

BPJS Kesehatan Punya Sistem Baru Untuk Peserta JKN, BPJS Satu FKTP Namanya

Nasional

Tumbuhkan Minat anak Muda di Dunia Pertanian Ridwan Kamil Wisuda 1.249 Petani Milenial  Jawa Barat

Nasional

Ke Jawa Timur, Presiden Akan Resmikan Bandara Hingga Luncurkan Holding Industri Pertahanan

Keuangan

BAZNAS Percayakan ANRI Simpan Arsip Berharga

Nasional

Kunjungan ke Sulawesi Selatan, Presiden Akan Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Bendungan

Daerah

Polda Jatim Musnahkan 124,694 Kilogram Sabu dari 5.700 Kasus

Birokrasi

Banpres Produktif Untuk UMKM Bangkit Menjadi Kunci Optimisme