Home / Jatim / Wisata

Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:59 WIB

Diinisiasi UNS, Kampung Susu Lawu Magetan Gelar Tari Massal

Editor - ARSO

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Bertujuan mempromosikan keberadaan Kampung Susu Lawu(KSL) ke dunia internasional, mahasiswa Prodi 3 Komunikasi Terapan Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo menggelar tari massaL di lapangan Dusun Singolangu, Kelurahan Sarangan, Plaosan, Magetan, sabtu(26/06/2022). Dengan judul “International Event Flashmob Goyang Serekan” para mahasiswa mengandeng ibu ibu PKK setempat, hingga berjumlah 400 orang lebih.

Peserta tari massal juga menampilkan tari Magetan Kumandang. Sedangkan Goyang Serekan (Goser) dipimpin maestro Goser mbah Darmo Sabar(83) warga setempat. Goyang Serekan sendiri adalah solah joget lawasan reog Ponorogo.

Baca Juga  Pencuri Mobil Siaga Desa di Jombang Tidak Ditahan, Balik Ke Pondok Pesantren

Hadir dalam pagelaran ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan Titik Suprawoto, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekdakab Hergunadi, Kepala Disnakan Nur Hariyani dan forkopimca Plaosan.

“Event flashmob ini sangat luar biasa. Kolaborasi antara milenial Singolangu dengan milienial UNS, ” ujar Titik Suprawoto usai acara. Sehingga dengan event ini bisa lebih memperkenalkan produk. unggulan agrowisata Kampung Susu Lawu. Harapannya, bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke KSL ini, lanjutnya.

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Ia juga berharap, event seperti ini bisa dilaksankan juga di tempat wisata lainnya. Seperti Genilangit dan Mojosemi Forest Park.

Menariknya, pagelaran tari massal ini juga disiarkan melalui YouTube.

“Sehingga seluruh dunia bisa melihatnya. Dan ini merupakan promosi potensi dan produk unggulan Kampung Susu Lawu,” ungkap Titik Suprawoto.

Tak hanya datang menghadiri, para pejabat yang datang juga mengikuti Goyang Serekan. Acara diakhiri dengan minum susu bareng seluruh penari dan undangan. (Arif_Kanalindonesia.com)

Share :

Baca Juga

Jatim

Ratusan Santri Pondok Salafiyyah Mendapatkan Vaksinasi Merdeka Semeru

Jatim

Berikut 12 Nama Pewarta Foto Indonesia yang Ikut UKPFI Surabaya

Jatim

Seniman Reog Ponorogo Gelar Aksi Tolak Klaim Malaysia yang akan Daftarkan Reog ke UNESCO

Jatim

Jual Beli Satwa Langka, Lelaki Asal Krian Sidoarjo Diamankan Polisi

Daerah

Khofifah : 34 Daerah di Jatim Masuk Kategori Level 1

Birokrasi

Rektor Untag Surabaya Dapat Gelar Profesor dan Resmi Sebagai Guru Besar bidang Ilmu Akuntansi

Jatim

Wali Kota Kediri Buka Uji Kompetensi Wartawan, Berharap PWI Bantu Perangi Hoax

Jatim

Kapolres Gresik Pimpin Latpraops, Gresik Harus Aman dan Kondusif