Home / Maluku Utara

Jumat, 24 Juni 2022 - 18:31 WIB

Direncanakan Diresmikan Presiden RI, Kades Maiteng Genjot Pembangunan Eko Wisata Mangrove

Editor - ARSO

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Taman Wisata Mangrove yang berada di Desa Maitra Tengah Pulau Maitara Kota Tidore Kepulauan ini, ditargetkan pada akhir tahun 2022 akan diresmikan oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo.

Kepala Desa Maitara Tengah Muchlis Malagapi kepada wartawan media ini, Jum’at (24/6/2022) di lokasi tersebut menyampaikan, pembangunan sektor wisata yang bertempat di Desa Maitara Tengah itu merupakan fokus kami pemerintah desa di bawah kepemimpinan saya selaku Kepala Desa Maitara Tengah, fokus yang kami maksudkan itu adalah dalam alokasi anggaran yang kami dorong dari sektor wisata itu dari tahun ke tahun memiliki porsi anggaran yang signifikan, namum dalam dua tahun lalu terjadi refocusing akibat pandemi Covid-19, sehingga menjadi suatu hambatan, begitu juga di tahun 2022 ini juga masih terdapat dampak dari Covid-19, akan tetapi topiknya dalam hal pemulihan saja, dimana warga diberikan bantuan langsung tunai (BLT), dan ini sudah kita lakukan sejalan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga  Sang Becak Lawu Suwardi Rebut Sabuk Juara Kelas Flyweight One Pride MMA Fight Night 61

Kades 2 periode ini yang juga selaku Ketua APDESI Kota Tidore menambahkan, bahwa di tahun yang sama di 2022 ini, kurang lebih anggaran Rp. 400 juta sekian itu, dialokasikan ke sektor wisata, dalam hal ini wisata mangrove, kemudian dibeberapa waktu yang lalu, kami juga mendapatkan dana stimulan dari Kemedes RI melalui Dirjen Pengembangan Desa dan Perdesaan, berkaitan dengan proposal yang kami ajukan.

“Alhamdulilah melalui Pak Sekjen Kemendes PDTT RI Pak Taufik Majid, akhirnya proposal itu telah disetujui sehingga desa dari beberapa desa di Maluku Utara, Desa Maitara Tengah juga salah satu desa yang mendapat dana stimulan tersebut, dengan nilai Rp. 300 juta rupiah, sehingga ditotalkan dengan alokasi anggaran untuk kegiatan pengembangan sektor wisata khususnya di wisata mangrove, yang bersumber dari anggaran desa tahun 2022 sebesar Rp. 400 juta rupiah,” ungkapnya.

Baca Juga  Hakim Kabulkan MSAT Diadili Offline Pekan Depan

Ia menambahkan, dengan dana stimulan dari Kemendes sebesar Rp. 300 juta maka total secara keseluruhan sebesar Rp. 700 juta rupiah lebih, maka dari anggaran tersebut kita fokuskan untuk pengembangan sektor wisata mangrove ini.

Olehnya itu sambung Kades, target kami di akhir tahun 2022 ini paling cepat di bulan November dan paling lambat di awal Desember wisata mangrove Desa Maitara Tengah sudah harus diresmikan,” dan pejabat negara yang menjadi target untuk meresmikan nanti adalah Presiden RI Ir.Joko Widodo.

Pembangunan sektor wisata ini, diyakini dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Maitara Tengah khususnya dan Masyarakat Pulau Maitara pada umumnya, dan tentunya program ini juga sejalan dengan program Pemda Kota Tidore Kepulauan di bawah kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dalam rangka untuk mewujudkan Tidore Jang foloi. tutup Kades Maitara Tengah.(Iswan_KanalIndonesia.com).

Share :

Baca Juga

Daerah

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Tikep Tegaskan ASN Tetap Tegakkan Disiplin dalam Tugas

Maluku Utara

Audiens Kemendikbudristek BPMP Provinsi Maluku Utara dengan Pemda Tidore, Ini Tujuannya

Maluku Utara

DPRD Tikep Akan Membahas 7 Poin Ranperda yang Diusulkan Pemda Tikep

Maluku Utara

Pemda Tikep Gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting

Maluku Utara

Peringati HUT ke 54, BPJS Kesehatan Kota Tikep Gelar Beragam Kegiatan

Maluku Utara

Tim TNI Gelar Wasev TMMD ke-113 di Kota Tidore Kepulauan

Maluku Utara

Wakil Wali Kota Tikep Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkup Pemkot Tikep

Maluku Utara

233 Peserta CPNS Formasi 2021 Pemda Tikep Terima SK 80 Persen