Home / News

Sabtu, 29 Mei 2021 - 19:13 WIB

Ditanya Kemungkinan Gandeng Dengan Kang Emil Tahun 2024, Khofifah : Ayo rek ayoo reeek !

Editor - ANANG

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : itulah jawaban Khofifah Indar Parawansa malu malu saat ditanya bagaimana jika dirinya maju bareng Ridwan Kamil dalam pilpres 2024. “Ayo rek ayo reekk ayoo reekk,” kata Khofifah sambil mengajak media yang sedang meliput kedatangan Khofifah dan Ridwan Kamil di gedung Islamik Center Jl Dukuh Kupang Surabaya, berkeliling melihat lihat kondisi gedung seluas 3,2 hektar ini yang diminta Khofifah untuk dipermak lewat tangan Ridwan Kamil yang juga arsitek ini, Sabtu (29/5/2021).

Jawaban singkat ini mau tidak mau memantik berbagai persepsi yang ccoba ditanya ulang ke Khofifah “Opo see rek, pilpres masih 2024 masih jauh,” kata Khofifah sembari mempersilahkan Ridwan Kamil menuju ruang VIP Islamic Center. sementara Ridwan kamil hanya tersenyum melihat interaksi akrab Khofifah dengan awak media.

Nama Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa memang menarik untuk dikaitkan dengan perhelatan politik 2024. Pertemuan keduanya dimana pun dan dalam acara apapun pasti menarik untuk dikulik seperti apa jawaban mereka, seperti yang terjadi di Islamic Center kali ini.
Menjelang pemilihan presiden (Pilpres) Hubungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terlihat kian ‘mesra’. Mereka saling berbalas kunjungan kedaerahan. Kali ini, Mantan Wali Kota Bandung membalas kunjungan Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur di Surabaya.

Baca Juga  Tumbuhkan Kembali Politik Kebangsaan Nasdem Ziarah ke Makam Soekarno

kemesraan ini juga diperlihatkan saat Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil ini ditemui Gubernur Khofifah Indar Parawansa. mereka lebih memilih berada dalam satu mobil dari Gedung Grahadi untuk berangkat ke Gedung Islamic Center Surabaya di Jalan Dukuh Kupang.

Kang Emil yang juga ditanya hal yang sama soal kemesraan jelang 2024, mengungkapkan bahwa dia suka terkejut dengan pertanyaan pertanyaan seperti itu, “Saya tidak bisa menghindari pertanyaan seperti tadi , setiap keluar ke jawa barat pertanyaan selalu muncul terus,” ungkap Kang Emil.

Dengan santai Kang Emil menjelaskan, bahwa kunjungannya bertemu dengan Khofifah murni kunjungan kedaerahan, “Ini pyur membalas kunjungan kedaerahan dari ibu gubernur ke gedung sate dulu, yang kedua kami sama sama pengurus asosiasi penghasil migas dan energi terbarukan jadi ada bahasan bahasan tehnis, ketiganya waktu di gedung sate Bandung ada permohonan ibu gubernur, karena saya sudah gubernur tidak mendesain lagi kecuali mesjid karena wasiat orang tua. Nah waktu itu Bu Gubernur ingat punya Islamic Center yang belum optimal, itu agenda saya,” jelasnya.

Baca Juga  Rame Banget, Penumpang Lomba Agustusan di Bandara Juanda

Kang Emil mengaku tidak bisa menghalangi media yang lantas melihat ada muatan pilpres atas kedaatangannya ini, “Kalau media menafsir menafsir ya saya gak bisa mengahalangi tidak ada arah sama sekali membicarakan ke arah sana,” tegasnya.

Kedua tokoh ini sepertinya sudah terbangun chemistry saling bekerja sama, Khofiffah yang kepincut dengan kemampuan arsitektur Kang Emil, direspon oleh Gubernur Jabar ini sesuai visi Khofifah , “Pokoknya saya akan desain yang wouw dan Cetar,” pungkasnya. nang

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Polda Jatim Amankan Peracik Kosmetik Palsu di Surabaya

Birokrasi

Mall TP 5 Dilalap Si Jago Merah

Keuangan

BAZNAS Bagikan Beras Zakat Fitrah ke Masyarakat Miskin di Pelosok Negeri

Ekbis

Pelaku UMKM Dihimbau Buka Toko Online Di Masa Pandemi
Dua pakar hukum, Rektor Unitomo Surabaya, Siti Marwiyah (sebelah kiri bawah) dan Amira Paripurna dari Unair menjadi narasumber diskusi terbatas yang digelar PWI Jatim, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Seru.!! Dua Pakar Hukum Adu Pendapat Dalam Diskusi Terbatas PWI Jatim
Paguyuban Kompak Viral Bangkit Bersama (PKVBB) saat mengawal sidang kasus robot trading di PN Surabaya, (foto: Ady_Kicom)

Daerah

Paguyupan Kompak Viral Bangkit Bersama Kawal Sidang Kasus Robot Trading
Korem 102 Pjg dan Polda Kalteng gelar pers release di makorem 102 Pjg

News

Kapenrem 102/Pjg : Sinergitas TNI-Polri Mutlak Untuk Dirawat, Dijaga dan Diperkuat

Birokrasi

Hakim Tolak Praperadilan Andrianto, Kajari Surabaya: Putusan sesuai ketentuan dan perundang-undangan