Home / Jatim

Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:27 WIB

Dorong Jadi Pramuka Religius, Abah Bandi Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla di Bumi Perkemahan Tajegwagir

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi letakkan batu pertama pembangunan musholla di bumi perkemahan Tajegwagir, Kecamatan Krembung, Sidoarjo Jatim. Sabtu (30/7/2022).

Ketua Pramuka cabang Sidoarjo itu sebut, pembangunan musholla di bumi perkemahan ini sebagai fasilitas, bagi mereka yang melaksanakan ibadah pada saat kegiatan berlangsung di lokasi Bumi Perkemahan itu.

Untuk mendorong jadi Pramuka yang religius, Wakil Bupati Sidoarjo ini, tidak hanya meresmikan pembangunan musholla saja, namun, pihaknya juga menyumbangkan sebagian riskinya demi terealisasinya tempat ibadah ini.

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar kita bersama secara gotong royong Insya Alloh kwarcab yang ada di Kabupaten Sidoarjo kita miliki bersama. Saya cukup bangga dengan semua pengurus kwarcab, mudah-mudahan dengan didirikannya mushola ini bisa digunakan beribadah dengan baik di dalam setiap kegiatan,”katanya.

Baca Juga  Gus Muhdlor Serukan Transparansi Penggunaan Dana Desa, Publikasikan Peruntukannya

Menurut tim pengelola Bumi Perkemahan, keberadaan mushola di Bumi Perkemahan Tanjekwagir sangat diperlukan ketika ada kegiatan.

“Tujuannya didirikan mushola ini yakni untuk memfasilitasi penguna Bumi Perkemahan ini agar bisa melakukan ibadah dengan baik. Ini merupakan upaya dari tim pengelola Bumi Perkemahan Tanjekwagir untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna Bumi Perkemahan Tanjekwagir,”ujar salah seorang tim pengelola Bumi Perkemahan.

Baca Juga  Usai Jalani Masa Tahanan, Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Bebas

Pihkanya menambahkan,”Kehadiran Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi juga membawa berkah bagi berdirinya mushola di Bumi Perkemahan Tanjekwagir Kembung. Pasalnya beliau secara pribadi akan ikut menyumbang dana pembangunan mushola tersebut,”lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa, pembangunan mushola di Bumi Perkemahan Tanjekwagir dikerjakan secara swadaya dengan cara bergotong royong, dengan menghimpun dana infak secara sukarela dari para siswa.

Turut hadir dalam acara ini Camat Krembung, Dana Riawati, Kepala Desa Tanjekwagir Moh. Amirul Fasikin, andalan Kwarcab Sidoarjo. (Irwan)

Share :

Baca Juga

Jatim

Polda Jatim dan Bea Cukai Tanjung Perak Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Daerah

Begini Curhat Anak Pengungsi Erupsi Semeru ini Kepada Anwar Sadad

Demokrasi

Alumni Bahrul Ulum Tambak Beras Diajak Bupati Lamongan Gerakan Ekonomi

Daerah

Selalu terbuka untuk Rakyat Rumah Anggota DPRD Ini Jadi Tempat Aspirasi Kepala Desa dan Masyarakat
Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal

Jatim

Mulai Hari ini, Satlantas Polres Ponorogo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2022

Birokrasi

Melampaui Prediksi, Puncak Arus Balik Kedua di Bandara Juanda Tembus 45.414 Penumpang

Daerah

Perjuangkan Petani Garam dan Cabai Presiden PKS Borong Garam dan Cabai dari Petani

Jatim

Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Semeru Mencapai Rp 153 juta, Wali Kota Kediri: Komunitas Lain Jangan Mau Kalah