Home / Daerah / Jatim

Selasa, 19 April 2022 - 14:34 WIB

DPD LDII Gresik Salurkan 2000 Paket Sembako Pada Yatim dan Dhuafa

Editor - ARSO

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Masuk hari ke 17 bulan Suci Ramadhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gresik, salurkan 2000 paket sembako pada anak yatim – piatu dan dhuafa yang berada di kota pudak, hal tersebut adalah untuk menyambung tali silaturahmi dan memperingan beban dampak pandemi covid-19 yang melanda.

Di sampaikan ketua DPD LDII Gresik, KH. Abdul Muis Zuhri, untuk bantuan sosial kepada dhuafa dan anak Yatim-piatu merupakan agenda rutin tahunan yang di laksanakan oleh DPD LDII Kabupaten Gresik. Setelah di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Ir. Achmad Washil Miftahul Rachman, M.T, kemarin, di kantor DPD LDII, Jalan DR. Wahidin Sudiro Husodo No.750, Dahanrejo, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik.

Baca Juga  Usai Jalani Masa Tahanan, Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Bebas

“Penyaluran paket sembako ini merupakan agenda rutin tahunan organisasi LDII, kepada masyarakat yang berdomisili disekitar masjid LDII,”katanya.

Muis mengatakan,”harapan kami agenda rutin ini kedepan bisa kita tingkatkan baik secara kwalitas dan kwantitas “nek iso mbagi sembako mulihe nggowo becak utowo dorkas(Jawa-red) kalau bisa, penerima bantuan pulangnya pakai becak atau motor roda tiga. Serta dapat menyalurkan sejumlah bantuan ini dengan merata artinya dapat mengcover semua anak yatim-piatu dan dhuafa di tiap-tiap kecamatan yang ada di Gresik ini,”ujarnya.

Adapun untuk teknis penyalurannya di bagikan melalui Pimpinan Cabang (PC) LDII yang ada beberapa kecamatan Kabupaten Gresik.

Baca Juga  Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Akan Sampaikan Dukungan Prabowo Maju Capres 2024 pada Rakernas Gerindra

Pada Selasa, (19/04/2022) penyaluran bantuan berupa sembako tersebut, dilaksanakan di Masjid Al – Fatah, Dusun Tanggungan Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom, Gresik. Tercatat sekitar ada 200 dhuafa dan yatim yang akan menerima.

Dalam kesempatan itu, Camat Wringinanom, Dwi Purbo Wahyono S.sos, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh organisasi PC LDII dalam rangka memperingan beban terdampak pandemi covid-19 kepada warga tidak mampu dan anak yatim.

“Kami mengapresiasi pembagian paket sembako yang di lakukan oleh pengurus LDII PC Wringinanom ini, sebagai bentuk kepedulian kepada warga miskin dan anak Yatim-piatu, semoga menjadikan manfaat bagi mereka,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Jatim

Polres Blitar Terjunkan Personil Bersama TNI Amankan Hari Besar Waisak 2021

Jabar

Antisipasi Aksi Kriminalitas Polsek Cantigi Gelar Patroli Sambang

Birokrasi

Hakim Itong dan Terdakwa Saling Bantah Soal Uang Suap Perkara di PN Surabaya

Birokrasi

Persiapan KAI Daop 8 Surabaya Jelang Mudik Lebaran 2022

Birokrasi

Sering Adakan Aktifitas Sosial, Begini Saat Saksi Bongkar Sosok Bupati Nganjuk Nonaktif Novi di Persidangan

Jatim

Satlantas Polres Ponorogo Launching Team Speed Warok

Jatim

Kapolsek Krian Pimpin Penyekatan Rombongan Warga PSHT

Jabar

Personel Polsek Cantigi Gelar Patroli Sambang di Jalur Rawan Kriminalitas