Home / Jateng

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:41 WIB

Dua Warga Pemalang Meninggal Tertimbun Material Longsor

Editor - ARSO

PEMALANG, KANALINDONESIA.COM: Hujan deras yang mengguyur terus menerus mengakibatkan tebing di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Pemalang, Jawa Tengah longsor, Minggu(26/06/2022) dan menimpa separoh rumah Warga di desa tersebut. Bencana tanah longsor tersbut tiga orang yang sempat terjebak material longsor dan 2 orang dinyatakan meninggal dalam kejadian ini.

“Kedua korban yang merupakan Ibu dan anak dinyatakan meninggal dunia setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis,” kata seorang Relawan dari MDMC-TRC Moga.

Korban meninggal yaitu Wasilah(30) dan anaknya Kita (2). Keduanya merupakan warga Dusun Trajan, Desa Plakaran, Kecamatan Moga. Usai dievakuasi dari lokasi bencana tanah longsor keduanya jenazah sempat dibawa ke klinik Rodja As syifa Moga akan tetapi nyawanya tak bisa ditolong.

Baca Juga  BK Kelapa Gading Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim Untuk Warga Hingga Tuntas

Sementara korban yang lain yaitu Jumaroh ( 55) dan merupakan ibu serta nenek korban hingga kini masih dirawat di rumah sakit PKU Muhammadiyah Moga.

Camat Moga, Umroni kepada kanalindonesia.com mengatakan, sebelum kejadian di wilayah Kecamatan Moga diguyur hujan deras sejak pukul 13.00 siang hingga sore hari. Kejadian tanah longsor pada jam 14.00 WIB.

“Curah hujan di wilayah Kecamatan Moga, masih cukup tinggi sejak siang, sehingga berakibat longsornya sebuah tebing yang menimpa rumah Wasilah, yang terletak di bawahnya, ketiga korban terjebak longsoran tanah dari tebing tersebut. Dua korban tidak sempat diselamatkan nyawanya dan satu korban masih dirawat Intensif,” ucap Umroni.

Baca Juga  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungan Kerja ke Kalimantan Barat

Lebih lanjut Umroni mengatakan, di Desa Plakaran memang rawan tanah longsor, ditambah pemukiman di desa tersebut dikelilingi tebing.

“Lokasi desa memang masuk zona rawan tanah longsor, tadi saya perintahkan kepada pihak desa untuk mewaspadai kemungkinan adanya longsor susulan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Umroni,” rumah – rumah yang berada di lokasi longsor, untuk segera dikosongkan dulu, karena curah hujan masih tinggi,” tegasnya. (Ragil – 74).

Share :

Baca Juga

Jateng

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab 11 PJU di Jajaran Polda Jateng

Jateng

Kapolda Jateng Perketat Penanganan Covid-19

Jateng

Malam-malam, Kapolri Blusukan di Solo Bagi-bagi Sembako ke Warga dan Pedagang Angkringan

Jateng

Panglima TNI dan Kapolri Semangati Warga Semarang yang Jalani Isolasi Mandiri

Demokrasi

Pemerintah Pusat Siap Dukung Penuh Penanganan di Kudus

Jateng

Tipu Korban Hingga Miliaran, Dua Wanita Pelaku Bandar Arisan Bodong Diringkus Polisi

Ekbis

Pembangunan Industri Baterai Listrik Terintegrasi Dimulai

Daerah

Natalius Pigai Tuding Kepolisian Dipaksa Pemerintah Pada Gejolak Wadas