Home / Jatim

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:15 WIB

Dukung Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan Gor Jayabaya, Disbudparpora Harap Masyarakat Untuk Ikut Rawat Fasilitas Umum

Editor - ARSO

KOTA KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Gelanggang Olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri merupakan fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Kediri untuk memberikan tempat kepada masyarakat sebagai sarana olahraga. Namun perlu adanya kesadaran bagi masyarakat untuk ikut serta merawat fasilitas umum tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Zachrie Ahmad saat menghadiri kegiatan bersih-bersih lingkungan Gor Jayabaya yang diadakan oleh Komunitas Lingkungan 3R (Reuse, Reduce, Recycle) pada Minggu, (26/6).

“Fasilitas umum seperti yang ada disini disediakan untuk masyarakat. Jadi masyarakat juga punya andil untuk merawat dan menjaga agar fasilitas umum yang ada disini dapat terus digunakan. Karena itu, kami sangat mendukung sekali bila ada kelompok masyarakat atau komunitas punya kegiatan bersih-bersih di lingkungan Gor Jayabaya seperti ini,” ucap Zachrie, Minggu, (26/6).

Dalam kegiatan tersebut, Zachrie berharap kegiatan yang dilakukan Komunitas Lingkungan 3R dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar peduli untuk ikut merawat fasilitas umum yang sudah disediakan oleh Pemkot Kediri. “Semoga kegiatan semacam ini akan lebih banyak lagi dilakukan oleh masyarakat. Supaya dapat memberikan contoh kepada masyarakat lain agar menjaga lingkungan terutama pada tempat fasilitas umum yang disediakan pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga  Sidik Akui dr. Irma Seliana Ajukan Pembatalan Dengan Kesepakatan Uang Diangsur

Diakhir pembicaraan, Zachrie mengatakan jika pihaknya saat ini juga melakukan normalisasi di kawasan Gor Jayabaya agar dikembalikan fungsinya yaitu sebagai tempat untuk masyarakat Kota Kediri berolahraga. Karena mengingat, makin banyaknya pedagang kaki lima disekitaran Gor Jayabaya yang justru mengganggu masyarakat untuk melakukan olahraga.

“Banyak yang beranggapan jika Gor Jayabaya ditutup untuk umum. Padahal yang kita lakukan adalah mengembalikan fungsi Gor Jayabaya sebagai tempat untuk olahraga. Hal ini kita lakukan supaya masyarakat yang ingin melakukan olahraga disini nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga  Perkuat Produksi Pertanian, di HUT ke-50 Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion

“Selain itu sebagai upaya dari Pemkot Kediri untuk menjaga lingkungan di area Gor Jayabaya dari sampah. Kalau lingkungan disini bersih pasti masyarakat akan semakin banyak yang melakukan olahraga disini,” pungkasnya.

Sementara itu, sebanyak 100 orang dari Komunitas Lingkungan 3R melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Gor Jayabaya. Mereka merupakan gabungan dari tim relawan bank sampah kelurahan se-Kota Kediri. Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022.

“Kegiatan ini kita lakukan karena kita peduli dengan kebersihan lingkungan di Kota Kediri terutama pada fasilitas-fasilitas umum yang sudah disediakan. Kami juga melakukan ajakan kepada masyarakat yang berolahraga disini untuk ikut menjaga lingkungan Gor Jayabaya seperti tidak membuang bekas botol-botol minuman secara sembarangan atau mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan ini,” ungkap Hariani, Ketua Komunitas Lingkungan 3R Kota Kediri, Minggu (26/6).(PKP)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD Golkar dan DPD PDIP Jatim Lakukan Silaturahmi Politik, Bicara Soal Pilpres ?

Jatim

Mahasiswa Stikes di Mojokerto Bantu Gerai Vaksinasi Merdeka

Jatim

Keterangan Saksi yang Dihadirkan oleh PT. Kasih Jatim Terkesan Plin Plan alias Ngarang

Daerah

Hasil Asesmen Situasi Covid-19 Kementrian Kesehatan Per Tanggal 2 November, Kota Kediri Masuk Level 1

Daerah

Pastikan Program Bantuan Pemerintah Diterima Warga, Agus Wicaksono Manfaatkan Reses Cek Langsung ke Warga
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak memberikan cinderamara

Daerah

Sudah Saatnya Sistem Pemilu Dikaji, Sahat : Biaya Politiknya terlalu tinggi

Jatim

Tindak Lanjuti Usulan Dalam Musrenbang, Disperdagin Gelar Workshop Digital Marketing

Health

Percepat Target, BINDA Jatim Tinjau Vaksinasi Massal dan Door to Door di Desa Winong