Home / Jatim

Selasa, 21 September 2021 - 14:36 WIB

Dukung Program Vaksinasi Serentak, Polsek Punung Adakan Gebrakan Bagi Sembako Gratis

Editor - ARSO

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Disamping tugas dan fungsi Polisi dalam meningkatkan mutu pelayanan dan pengayoman serta pelindung masyarakat, Polsek Punung membuat gebrakan dengan membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) dan laporan kehilangan, serta laporan lainnya.

Hal itu sudah dilaksanakan dalam kurun 1 minggu kemarin hingga pada Selasa ( 21/09/2021 hari ini. Dimungkinkan gebrakan vaksinasi bersama Polsek ini akan berlanjut hingga masyarakat sadar akan manfaat vaksinasi.

Menurut IPTU Susilo Dwi Purnomo Kapolsek Punung, program unik ini munculnya ide dari Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, untuk membuat gebrakan unik dalam meningkatkan pelayan masyarakat di setiap Polsek se Kabupaten Pacitan.

” Untuk itu kami jajaran Polsek Punung membuat gebrakan sembako gratis bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi. Gebrakan ini bekerja sama dengan pihak swasta yang telah mendukung program pemerintah, yakni vaksinasi serentak,” jelasnya.

Baca Juga  Fraksi PAN DPRD Jatim Usul Bus Trans Jatim Gratis Buat Pelajar

Masihh menurut Kapolsek, gebrakan bagi sembako gratis ini akan terus berlanjut hingga semua masyarakat sadar akan manfaat vaksinasi di masa pandemi Covid 19.

” Selain gebrakan bagi sembako gratis, kami Polsek Punung juga sudah melaksanakan Vaksinasi door to door dan Vaksinasi ODGJ serta Disabilitas keseluruh pelosok KecamatanPunung, ” pungkasnya.

Pada keaempatan itu, Veronika Maharani ( 35 ) saat usai mengurus SKCK di ruang SPKT mengaku kaget saat ditanya usai mengurus SKCK.

” Apakah sudah melaksanakan vaksinasi, dan saya jawab sudah. Lantas saya disuruh menunjukan sertifikar vaksin, untungnya saya simpan di HP foto sertifikatnya, setelah itu saya diberi sekantong tas plastik kresek yang berisikan sembako,” sampainya.

Baca Juga  Keren! Siswa SMA GIKI 1 Surabaya Pilih Ketua dan Wakil OSIS Periode 2022-2023 di TPS

Veronika Maharani juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sembako, apalagi di saat pandemi Covid 19 serta berlakunya PPKM saat ini, “sembako sangatlah bermanfaat bagi semua masyarakat, utama yang ada dipedesaan seperti saya ini ,” ungkapnya.

Yang lebih uniknya, setiap masyarakat untuk mendapatkan sembako gratis setelah mendapat pelayanan dan melapor akan ditanya, apakah sudah melaksanakan vaksinasi, jika kalau sudah harus menunjukan sertifikat vaksinasi. Jika sudah ada bukti sertifikat ke 1 atau ke 2 akan mendapatkan sembako gratis. Sedangkan yang belum mendapatkan atau melaksanakan vaksinasi akan mendapatkan masker. (Lc)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wisata Akan Dibuka Pemprov Jatim Harus Segara Lakukan Sosialisai CHSE, Apa itu ?

Jatim

Wali Kota Kediri Menghimbau Peringatan Kemerdekaan RI di Rumah Saja

Birokrasi

Serah Terima Jabatan Komandan Sekolah Lanjutan Perwira Kodiklat TNI AL

Jatim

335 Peserta Ikut Tes SKB, Memperebutkan 151 Formasi CPNS di Bangkalan

Hukum

Pelaku Pencurian Kayu Sonokeling Ditangkap Polres Magetan

Jatim

Wali Kota Kediri Paparkan Si Jamal Salurkan 11.168 Bantuan Selama Pandemi Dalam Road to FESyar 2021

Daerah

Agatha Desak Pemerintah Menerapkan Kebijakan Ekonomi Inklusif Pada Penyandang Disabilitas

Jatim

Kapolres Bangkalan Salurkan Daging Qurban Lewat Babinkantibmas